Sukses


Prediksi Borneo FC Vs Persebaya di BRI Liga 1: Saling Tebar Teror untuk Menodai Rekor

Bola.com, Balikpapan - Duel seru bakal tersaji di Stadion Batakan Balikpapan pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024, Kamis (7/3/2024). Borneo FC dan Persebaya Surabaya saling tebar teror untuk menodai rekor bagus yang telah diukir kedua tim.

Partai ini sangat penting bagi kedua tim yang sedang terus menjaga catatan tak terkalahkan mereka. Hingga pekan lalu, Borneo FC telah mengantongi 16 laga tak terkalahkan dengan 14 kemenangan dan dua imbang.

Sementara Persebaya dalam sembilan laga terakhir tak pernah keok dengan dua kali menang dan tujuh kali imbang. Pesut Etam, julukan Borneo FC, sebagai pimpinan klasemen sementara berkat 63 poin, tampaknya akan terus tancap gas.

Sedangkan Bajul Ijo, sebutan Persebaya, yang mengoleksi 35 angka sedang berjuang keras meninggalkan papan tengah. Pasukan Pieters Huistra pasti berambisi revans atas Persebaya sebagai tim yang terakhir kali menundukkan Borneo FC dengan skor 2-1 pada 3 September lalu di Surabaya.

 
2 dari 4 halaman

Pertarungan yang Seru

Menarik ditunggu dari bentrokan ini adalah adu ketangkasan antara Stefano Lilipaly dan Bruno Moreira sebagai penyerang sayap lincah bagi Borneo FC dan Persebaya.

Selain memiliki kualitas skill tinggi, keduanya punya kualitas umpan silang sangat menakutkan lawan.

Pertemuan nanti bagi Paulo Henrique sebagai momen untuk menambah koleksi golnya. Pasalnya daya dobrak Persebaya akhir-akhir ini sangat minim. Itu bisa dilihat dari jumlah gol tiap pertandingan yang tak lebih dari dua butir.

Paul Munster juga harus menyiapkan skuad terbaik Persebaya guna mematahkan kecepatan dan akselerasi bola-bola pendek variatif yang jadi senjata andalan Borneo FC.

Terutama keputusan Paul Munster memilih gelandang petarung untuk meredam kepiawaian Wiljan Pluim sebagai motor permainan Borneo FC. Tampaknya Ripal Wahyudi sosok tepat untuk mengganjal Pluim.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

  • Borneo FC (4-2-3-1) - Nadeo Argawinata (kiper), Leo Guntara, Diego Michiels, Silverio, Fajar Faturrahman (B), Kei Hirose, Adam Alis, Stefano Lilipaly, Wiljan Pluim, M. Sihran (T), Felipe Cadenazzi (D).
  • Pelatih: Pieters Huistra (Belanda).
  • Persebaya Surabaya (4-4-2) - Andhika Ramadhani (kiper), Kasim Botan, Yan Victor, Dusan Stevanovic, Reva Adi Utama (B), M. Hidayat, M. Iqbal, Ripal Wahyudi, Bruno Moreira (T), Robson Duarte, Paulo Henrique (D).
  • Pelatih: Paul Munster (Irlandia Utara).

Prediksi Bola.com: Borneo FC 55-45 Persebaya Surabaya

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer