Sukses


Pelatih Persis Solo Tak Terpengaruh Penghapusan Regulasi Pemain U-23 di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, tampaknya tak begitu terpengaruh dengan keputusan PSSI dan PT LIB menghapus regulasi penggunaan pemain U-23 di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Menurut Milomir Seslija, regulasi penggunaan pemain U-23 memang tak banyak mempengaruhi keputusannya dalam memberi kesempatan bermain untuk anak asuhnya. Pasalnya, dia akan tetap mengandalkan pemain muda Persis Solo.

“Bisa saja mereka tetap bermain, Jika saya memberi kesempatan bermain, mereka akan main. Yang jelas, kami tidak terlalu peduli dengan penghapusan regulasi pemain U-23 tersebut,” kata Milomir Seslija.

Kebijakan penghapusan regulasi ini tak terlepas dari munculnya berbagai penolakan yang disuarakan klub-klub peserta BRI Liga 1 2023/2024 yang menolak melepas pemainnya memperkuat Timnas Indonesia U-23 menuju Piala Asia U-23 2024.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pemain Muda Jadi Andalan

Setelah regulasi tersebut direvisi yang mulai berlaku pada pekan ke-27, pelatih yang akrab disapa Milo itu malah tetap menurunkan tiga pemain muda berusia di bawah 23 tahun sebagai starter saat menghadapi PSM Makassar.

Ketiga pemain tersebut yakni Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka yang dipasang di lini serang, serta Althaf Indie yang bermain sebagai bek kiri. Milo mengatakan, keputusan menurunkan pemain memang diambil sesuai kebutuhan tim.

“Apabila saya membutuhkan, mereka juga tetap akan bermain. Pada laga terakhir, kalian bisa melihat ada tiga pemain muda yang tampil sebagai starter. Nanti juga tergabung bagaimana Barito Putera akan bermain,” ujarnya.

3 dari 5 halaman

Komposisi Selalu Beda

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu menegaskan, Laskar Sambernyawa tak pernah terpaku hanya dengan satu pakem soal komposisi pemain. Pasalnya, hal ini bisa berubah sesuai dengan keadaan.

Dari empat laga terakhir di bawah asuhannya, Persis memang tak pernah memasang komposisi yang sama dalam setiap pertandingan. Sebab, jika menggunakan pakem semacam itu, taktiknya bisa mudah dibaca lawan.

“Setiap pertandingan kami bermain dengan berbeda. Kami tidak pernah memulai laga dengan komposisi pemain yang sama. Karena jika sama, semua tim bisa membaca strategi kami,” katanya.

4 dari 5 halaman

Sempat Dapat Penolakan

Sebelumnya, sejumlah klub, seperti Persija Jakarta hingga Borneo FC, menyampaikan keberatannya untuk melepas pemain muda ke Timnas Indonesia U-23 menjelang hajatan Piala Asia U-23 2024.

Alasannya, penyelenggaraan ajang Piala Asia U-23 2024 yang bergulir di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 berbenturan dengan pekan jadwal pertandingan ke-32 hingga ke-34 BRI Liga 1 2023/2024.

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer