Sukses


BRI Liga 1: Nick Kuipers Anggap Duel Persib Vs Persija Sebagai Laga Spesial dan Wajib 3 Poin

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers, menyebut pertandingan kontra Persija Jakarta pada pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore WIB merupakan laga spesial.

Sayangnya, duel spesial itu tidak bisa disaksikan langsung Bobotoh dan pada akhirnya Persib Bandung harus tetap menjalani pertandingan seperti laga lainnya dan 

"Ini merupakan pertandingan yang spesial. Tetapi tentunya juga ini sama seperti semua pertandingan yang lain, kami harus mendapat tiga poin," ujar Nick Kuipers di Graha Persib, Jumat (8/3/2024).

"Kami akan bertarung ekstra besok, tetapi kami pada akhirnya harus tetap bermain seperti laga lainnya," sambung bek Persib Bandung berusia 31 tahun tersebut.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lagi Pede

Pemain asal Belanda itu menyebut jika semua pemain di Tim Maung Bandung sedang memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Apalagi, Persija Jakarta secara peringkat di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini berada di bawah Persib Bandung.

"Karena itu kami harus percaya diri dalam memainkan pertandingan seperti biasanya dan meraih tiga poin. Walaupun saya sedih karena situasinya suporter tidak bisa masuk ke stadion," tutur Nick.

"Saya rasa suporter pantas untuk datang serta menyaksikan laga seperti ini. Apalagi di Indonesia ini adalah pertandingan yang spesial, jadi stadion seharusnya penuh tetapi ada alasan itu tidak bisa terjadi," imbuh Nick.

"Jadi kami wajib memberikan hadiah bagi Bobotoh yang menonton dari televisi. Tentu saja kami akan melakukan yang terbaik besok seperti yang dilakukan di setiap laga," tambah pemain bernomor punggung 2 di Persib Bandung tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Buntut Keributan pada Duel Kontra PSIS

Berdasarkan keputusan Komite Banding PSSI, pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat tidak bisa dihadiri penonton.

Sanksi itu merupakan buntut dari kerusuhan yang terjadi antarsuporter pada saat Persib menjamu PSIS di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2/2024).

"Oleh karena itu kami menghimbau, agar seluruh penonton tidak datang ke Stadion Si Jalak Harupat. Sebab, kita semua harus sama-sama menjaga agar pertandingan tersebut dapat berjalan dengan penuh sportivitas dan kondusif," bunyi keterangan Persib.

"Selain itu, hal ini juga untuk menghindari potensi munculnya sanksi yang lebih berat untuk Persib dan juga Bobotoh," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Bobotoh Tetap Beri Dukungan

Manajemen Persib Bandung berharap peristiwa yang terjadi pada pertandingan melawan PSIS Semarang dapat menjadi pelajaran, agar tidak terulang kembali di kemudian hari.

Persib juga sangat mengapresiasi Bobotoh yang tetap menunjukan rasa cinta dan dukungannya dengan menyaksikan pertandingan dari rumah, atau hadir langsung di acara nobar resmi yang telah tersedia di sejumlah lokasi strategis.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer