Sukses


Persija Ditaklukkan Persib di BRI Liga 1, Thomas Doll: Seharunya Laga Berakhir Imbang

Bola.com, Bandung - Persija Jakarta menelan kekalahan 1-2 dari Persib Bandung pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Persija tertinggal lebih dulu melalui gol David da Silva pada menit ke-20. Gol penyerang asal Brasil tersebut dicetak setelah memanfaatkan bola muntah hasil tepisan kiper Tim Macan Kemayoran, Andritany Ardhiyasa.

Tertinggal satu gol, Persija Jakarta meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Persija berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sundulan Maciej Gajos pada menit ke-28.

Hasil imbang ini bertahan hingga turun minum. Masuk babak kedua, Persija Jakarta kembali kebobolan melalui eksekusi penalti David da Silva menit ke-69. Persib Bandung mendapat penalti setelah Rizki Ridho melakukan handball di kotak terlarang.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Seharusnya Petik Satu Poin

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan selamat atas kemenangan Persib Bandung pada laga kali ini. Namun, Doll kecewa karena seharusnya Persija bisa mendapatkan poin di markas Persib Bandung.

"Saya rasa kami tidak seharusnya kalah pada pertandingan ini. Karena saya rasa kami kebobolan akibat kesalahan dan kami juga punya kesempatan mencetak gol," kata Doll usai laga.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Bermain Baik

Secara permainan, pelatih asal Jerman itu melihat anak asuhnya sudah tampil dengan baik. Beberapa kali Maciej Gajos dan kawan-kawan mendapat peluang, tetapi gagal dikonversi menjadi gol.

"Kami bisa bertahan dengan baik, dan kami juga punya kesempatan di beberapa situasi, seharusnya kami bisa memiliki penyelesaian akhir dan pemain berlari dengan lebih baik untuk bisa setidaknya meraih hasil imbang," ungkapnya.

 

4 dari 5 halaman

Masih di Papan Tengah

"Pada akhirnya, kami sangat kecewa karena saya rasa Persib tidak bermain di permainan terbaiknya. Bagi saya, normalnya ini berakhir imbang," lanjut Doll.

Dengan hasil ini, Persija harus puas tetap berada di papan tengah. Skuad Macan Kemayoran menghuni peringkat kesepuluh klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 35 poin dari 28 laga, tertinggal 16 poin dari Persib Bandung di tempat kedua.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer