Sukses


BRI Liga 1: Kemenangan Persib atas Persija Terasa Hambar

Bola.com, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, merasa sangat bahagia Tim Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta, pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1, Sabtu (9/3/2024).

Sayangnya, kata Umuh hasil positif tersebut terasa hambar karena tak dihadiri Bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Penonton dilarang hadir karena Persib Bandung dijatuhi sanksi oleh Komdis PSSI.

"Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Itu mengobati kekecewaan Bobotoh karena tidak bisa datang ke stadion. Ya ini menang, tetapi hambar lah, arti kata ini kan tanpa penonton," ujar Umuh Muchtar di Bandung, Minggu (10/3/2024).

"Kalau ada penonton pasti meriah dan mungkin kami lebih puas dan gembira. Kami memang puas dengan kemenangan itu, tetapi tetap ada rasa kecewa dan hambar karena pertandingan tanpa penonton," lanjutnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Salut dengan Bobotoh

Walau demikian, pendiri PT PBB itu merasa salut dengan para Bobotoh yang memberikan dukungan secara langsung di Graha Persib, tempat di mana Tim Maung Bandung bertolak menuju ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Ya, itulah luar biasa para Bobotoh. Tetapi mereka disiplin, tidak ada yang mendekati stadion karena dengan kecintaannya kepada Persib Bandung. Sebenarnya saya juga memohon kalau bisa ada nobar di luar Stadion, namun tetap tidak boleh," kata Umuh Muchtar.

 

3 dari 4 halaman

Tak Kembali Terjadi

Umuh berharap ke depannya tidak ada kejadian seperti itu lagi, agar pertandingan klasik atau duel big match seperti Persib Bandung versus Persija Jakarta pada masa yang akan datang bisa dihadiri Bobotoh.

"Mudah-mudahan kedepan tidak terjadi lagi hal seperti ini. Walaupun kami mempertanyakan apa masalahnya sampai terkena sanksi, di mana kesalahannya, saya bukan membela Bobotoh tetapi saya berangkat dari Bobotoh juga," tegas Umuh.

Kemenangan Persija membuat Persib Bandung semakin nyaman di posisi runner-up klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan raihan poin 51. Hasil itu pun membuat Persib dipastikan lolos ke championship series.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer