Sukses


Duel Gengsi Lolos Degradasi dari BRI Liga 1 Vs Arema, Persita Percaya Diri Meski dalam Tren Buruk

Bola.com, Jakarta - Persita Tangerang akan berjumpa Arema FC pada pekan ke-29 BRI Liga 1, Rabu (12/3/2024) malam WIB. Bagi Persita, laga ini punya arti penting karena terkait dengan peluang bertahan di BRI Liga 1 musim depan.

Persita saat ini berada di posisi ke-16 klasemen BRI Liga 1 dengan 28 poin. Mereka ada di zona degradasi. Sementara, Arema FC berada di posisi ke-14 dengan 31 poin.

Jika Persita kalah, maka mereka bakal terpaut enam poin dari Arema FC. Dengan lima laga tersisa, misi Persita untuk bisa lolos dari jeratan degradasi memang belum tertutup, akan tetapi bakal sangat sulit.

Persita tentu ingin menang pada duel lawan Arema FC di Indomilk Arena. Namun, ini bukan misi yang mudah diwujudkan karena Persita tidak pernah menang pada enam laga terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persita Belum Menyerah

Pelatih Persita, Divaldo Alves, menyadari bahwa performa anak asuhnya sedang tidak bagus. Namun, berkaca pada duel lawan Madura United, Divaldo Alves merasa Persita tampil apik walau menelan kekalahan.

"Pemain percaya diri karena dilihat dari permainannya banyak peluang goal tetapi ya itulah individual mistake yang terjadi. Tapi kita tetap fight dan bekerja seperti tugas yang saya bilang," kata Divaldo Alves.

Divaldo Alves pun meminta anak asuhnya untuk melupakan rangkaian hasil buruk yang diraih Persita. Dia meminta Muhammad Toha dan kolega fokus menatap laga lawan Arema FC dan berusaha mendapat tiga poin.

"Harus positif lihat ke depan apa yang perlu dilakukan dan di perbaiki," kata Divaldo Alves.

3 dari 4 halaman

Divaldo Alves Menjaga Mental Pemain

Jika diperhatikan, pada empat laga terakhir, Persita sebenarnya tampil cukup bagus. Pada duel lawan PSS Sleman misalnya, mereka mampu mencetak tiga gol. Lalu, Persita tampil apik saat hanya kalah 0-1 lawan Borneo FC.

Sementara, pada duel lawan Madura United, ada kesalahan yang berujung dua gol bunuh diri Persita. Melihat kondisi ini, Divaldo Alves ingin anak asuhnya tetap kuat secara mental.

"Ya memang pertandingan di kandang harus ambil poin penuh. Kita harus bermain dengan mental yang spartan. Masuk lapangan langsung dengan determinasi tinggi untuk cari tiga poin," ucap Divaldo Alves.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 12/03/2024)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer