Sukses


BRI Liga 1: Laga Kontra Persija Digelar di Tempat Netral, Persik Berharap Tuah Stadion Wayan Dipta Bali

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan berjuang merangsek ke posisi empat besar BRI Liga 1 2023/2024. Kali ini Macan Putih kembali berharap tuah Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, saat menantang Persija pada pekan ke-29 yang digelar, Sabtu (16/3/2024).

Selama ini Persik telah akrab dengan stadion terbesar di Pulau Dewata itu. Bahkan klub asal Kota Kediri itu sering beruntungan bila bermain di sana.

Pada 2019 lalu, Persik berhasil meraih gelar juara Liga 2 sekaligus merebut tiket promosi Liga 1 2020. Pada gelaran pertandingan musim ini, Persik sukses menahan imbang Bali United FC 1-1 dan menundukkan Arema FC 1-0.

Dengan posisi sebagai penghuni peringkat keenam membuat Persik lebih diunggulkan ketimbang Persija yang berada di peringkat ke-12. Meski duel akan dimainkan di tempat netral, pelatih Persik, Marcelo Rospide enggan menganggap hal itu sebagai sebuah keuntungan bagi tim asuhannya.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Akan Mudah

Arsitek asal Brasil itu menyebut laga kontra Macan Kemayoran diprediksi tetap berlangsung sengit.

"Ini seperti final bagi kami. Setelah hasil positif di laga terakhir melawan RANS yang membawa kami bisa terus bersaing untuk lolos ke empat besar, tentu melawan Persija kami tidak boleh lagi kehilangan fokus dan harus tetap meraih hasil positif nantinya," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Misi Revans

Meski Persija meraih hasil negatif saat ditundukkan Persib, Rospide tetap menganggap pasukan Thomas Doll sebagai lawan tangguh. Apalagi pada putaran pertama di Kediri lalu, Persija berhasil mempermalukan Persik 2-1.

"Persija punya pemain dan organisasi permainan yang bagus. Di putaran pertama lalu mereka juga bisa memenangkan laga di Kediri. Tentu hanya dengan disiplin, kerja keras, dan efektif dalam permainan yang bisa membuat Persik bisa meraih hasil positif nantinya," katanya.

Pada lawatan kali ini, Rohit Chand masih absen. Gelandang ini sedang berduka dan harus pulang ke Nepal, karena ayah kandungnya meninggal dunia. Namun ada kabar gembira dengan bergabungnya M. Khanafi yang sempat dikabarkan mengalami cedera engkel. 

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Persik yang Diboyong

Dikri Yusron, ⁠Miswar Saputra, Anderson do Nascimento, Hamra Hehanusa, Ahmad Agung, Vava Mario Yagalo, Nuri Fasya, Simen Lyngbo, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, ⁠Ze Valente, ⁠Renan Silva, ⁠Krisna Bayu Otto, Arthur Irawan, ⁠Fitra Ridwan, ⁠Ferinando Pahabol, Flavio Silva, Faris Aditama, M Khanafi, Irfan Bachdim, Jeam Kelly Sroyer, Miftahul Hamdi.

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Persija dan Persik di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer