Sukses


BRI Liga 1: Bek Persib Bandung, Nick Kuipers Tetap Anggap Laga Vs Persikabo Merupakan Partai Penting

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers tetap memandang laga lawan Persikabo 1973 pada pekan ke-29 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (15/03/2024) malam pukul 20.30 WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali merupakan laga yang penting.

Walaupun tim Persikabo 1973 ini merupakan klub yang berada di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Apalagi, kini sudah memiliki pelatih baru, Djadjang Nurdjaman.

"Saya rasa nanti akan menjadi laga penting bagi kami. Memang lebih mudah untuk memotivasi diri sendiri saat bertanding melawan tim yang berada di atas," ujar Nick Kuipers di Bali, Kamis (14/3/2024).

"Tapi ini pertandingan yang harus dimenangkan dan penting bagi kami karena ini sudah memasuki tahap akhir dari liga dan kami harus mengamankan poin penuh untuk tetap berada di empat besar," lanjut Nick Kuipers.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Motivasi

Karena itu, melawan Persikabo nanti diakui Nick Kuipers tetap ada motivasi agar bisa kembali mendapatkan tiga poin dan melanjutkan tren positif Persib di sisa Liga 1 musim ini.

"Kami baru melalui pekan yang bagus usai menang dari Persija dan semuanya merasa bagus, semuanya merasa termotivasi dan kami akan melaju untuk meraih tiga poin," tegas Nick.

Yang pasti sambung pemain Persib asal Belanda ini di sisa laga liga musim ini merupakan partai penting dan harus selalu berjuang agar mendapatkan tiga poin, seperti halnya menghadapi Persikabo 1973 nanti.

"Jika kami terus melakukannya, kami akan berada di urutan kedua. Saya rasa ini target kami dan kami fokus di laga yang akan dihadapi," tutur pemain bernomor punggung 2 di Persib ini sambil mengakhiri.

 

3 dari 4 halaman

Posisi di Klasemen

Persib saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan poin 51 setelah melewati 28 pertandingan.

Adapun Persikabo berada di dasar klasemen atau posisi ke 18 dengan poin 17 dalam 28 laga yang sudah dilalui.

Meski berada di dasar klasemen, bukan tidak mungkin tim yang bermarkas di Bogor ini memiliki motivasi berlipat saat menghadapi Persib Bandung, apalagi memiliki sosok pelatih baru yang berpengalaman seperti Djadjang Nurdjaman.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer