Sukses


Punya Waktu Sepekan Lebih, Persebaya Serius Persiapan Menatap Duel kontra Arema di BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya mulai serius menatap pertandingan melawan Arema FC. Duel bertajuk Derbi Jatim itu akan berlangsung pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (27/3/2024).

Sebelumnya, Persebaya Surabaya sempat libur latihan sejak Kamis (14/3/2024). Mereka memulai agenda latihan lagi di Stadion Gelora 10 November, Surabaya, Senin (18/3/2024) malam WIB.

"Kami akan menjalani persiapan minggu ini, dan itu bagus untuk saya. Saya memiliki persiapan seminggu penuh untuk banyak hal yang ingin saya lakukan," kata Paul Munster, pelatih Persebaya.

"Pertandingan terakhir kami tidak melakukannya karena jadwal sangat ketat sebelumnya. Jadi ini akan menjadi persiapan yang baik," imbuh arsitek berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Persebaya Surabaya sempat menjalani jadwal padat BRI Liga 1. Tim yang dijuluki Bajul Ijo itu bahkan pernah melakoni lima pertandingan hanya dalam 20 hari. Hal itu sempat menyulitkan mereka untuk melakukan persiapan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Hanya Raih 6 Poin

Hasil lima laga terakhir itu juga tidak terlalu memuaskan. Persebaya Surabaya hanya meraih enam poin saja. Mereka meraih satu kemenangan, sisanya berakhir tiga seri, dan satu kekalahan.

Kini, ada waktu lebih dari sepekan untuk melakukan persiapan karena Liga 1 sedang jeda FIFA Matchday. Paul Munster menyatakan timnya akan lebih siap melawan Arema, yang merupakan laga derbi sarat gengsi.

"Sekarang ini serius. Sekarang kami memberi mereka beberapa hari libur, hanya secara fisik, mental, Anda tahu, perlahan-lahan beberapa hal kecil, tetapi semua jelas. Saya pastikan malam ini semua orang berlatih," ungkapnya.

"Tidak ada alasan sekarang. Inilah saatnya untuk mendorong pemain secara fisik dan mental. Jadi minggu ini, malam ini akan ada latihan yang sedikit berbeda, tetapi kemudian kami beralih ke taktik," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Turunkan Kekuatan Penuh

Persebaya juga bisa menurunkan kekuatan penuh dalam laga melawan Arema FC nanti. Tak ada pemain yang harus absen akibat akumulasi kartu atau hukuman larangan bertanding.

Pemain yang cedera pun sudah pulih. Kiper Ernando Ari Sutaryadi contohnya, yang perlahan sembuh dari cedera dan mulai berlatih. Dia kemungkinan akan tampil melawan Arema.

Persebaya Surabaya masih belum aman dari ancaman degradasi. Saat ini, mereka masih berada di posisi ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 36 poin dari 29 laga, hasil dari delapan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer