Sukses


BRI Liga 1: Setelah Diliburkan, Skuad PSS Sleman Kembali Digenjot Latihan

Bola.com, Sleman - PSS Sleman kembali memanaskan mesin setelah libur beberapa hari. Lapangan Pakembinangun, Sleman menjadi lokasi armada Risto Vidakovic itu menggenjot latihan.

Pada pekan sebelumnya, klub yang dijuluki Super Elang Jawa itu gagal memetik kemenangan setelah kalah tipis 0-1 dari Borneo FC (14/3/2024). Hasil itu menjadi kekalahan ketiga beruntun yang diderita Kim Jeffrey Kurniawan dkk.

Nah, setelah kekahalan itu, PSS Sleman memutuskan untuk meliburkan skuad selama tiga hari. Jadwal yang padat menjadi alasan Risto Vidakovic memberikan waktu istirahat sejenak kepada para pemain.

“Kami baru saja menjalani hari pertama latihan kemarin setelah istirahat tiga hari. Saya pikir, kami memainkan banyak pertandingan secara berturut-turut," ujar Risto Vidakovic di lapangan Pakembinangun, Selasa (19/3/2024) pagi.

"Inilah alasan dari tim pelatih memberikan mereka libur tiga hari agar mereka bisa pulih dari cedera, kemudian relaksasi sejenak dari tekanan dan banyak hal lain,” sambung pelatih asal Serbia itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Menu Latihan

Risto Vidakovic membeberkan menu latihan timnya selama dua hari ini. Sebagai awalan, juru taktik berlisensi UEFA Pro itu memberi materi relaksasi sebelum memasuki fase taktikal.

“Jadi hari ini, kami menjalani latihan sebagai bentuk persiapan untuk beberapa hari ke depan. Lalu setelah itu kami akan memasuki latihan tahap strategi dan taktikal,” jelasnya.

“Kemudian kami juga mempersiapkan untuk uji tanding pada hari Jumat. Ini sebagai bentuk persiapan kami untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” tambah Risto Vidakovic.

3 dari 5 halaman

Periode Buruk

PSS Sleman sedang dalam periode buruk di BRI Liga 1 2023/2024. Performa mereka masih angin-anginan dan tengah mengalami paceklik kemenangan di tiga pertandingan terkini.

Posisi Tim Elang Jawa di klasemen sementara juga cukup mengkhawatirkan. Rawan terdegradasi. Mereka kini menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16).

Rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir menjadi penyebab Laskar Sembada sulit beranjak dari papan bawah. Mereka bahkan cuma mampu mengumpulkan satu poin saja dari empat laga terkini. Mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

4 dari 5 halaman

Misi 3 Poin

PSS Sleman masih menyisakan lima pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Tiga laga di antaranya dimainkan di kandang, sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan.

Jika ingin bertahan di BRI Liga 1 musim depan, Tim Elang Jawa kudu habis-habisan di sisa laga untuk meraih poin maksimal. Risto Vidakovic berharap timnya segera bangkit. Meraih kemenangan dan memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Misi tiga poin akan coba mereka wujudkan kala berhadapan dengan Madura United dalam pekan ke-30. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

Menilik tabel klasemen, tim tuan rumah saat ini bertengger di peringkat empat klasemen dengan nilai 46. Hasil dari 14 kemenangan, tujuh seri, dan delapan kekalahan.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer