Sukses


Sambut Baik Jeda Kompetisi BRI Liga 1, Pelatih PSS: Sejenak Lupakan Periode Negatif

Bola.com, Sleman - BRI Liga 1 2023/2024 tengah rehat sejenak selama dua pekan karena agenda FIFA Matchday. Momen ini dimanfaatkan sejumlah kontestan tim untuk berbenah memperbaiki kekurangan di sisa kompetisi.

Jeda kompetisi disyukuri pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic. Menurut arsitek asal Serbia itu, waktu libur memberikan pengaruh besar bagi PSS Sleman mempersiapkan diri secara matang jelang menghadapi laga selanjutnya.

Skuad berjulukan Super Elang Jawa itu sempat mengalami kelelahan dengan jadwal padat BRI Liga 1. Mereka harus menjalani lima pertandingan hanya dalam 21 hari.

"Jeda Internasional ini tentu ada baiknya buat tim. Kami memiliki waktu panjang untuk berkumpul, saling berbagi, kemudian melupakan apa yang telah terjadi sebelumnya,” ujar Risto Vidakovic.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lupakan Periode Negatif

PSS Sleman masih paceklik kemenangan di BRI Liga 1. Pada pekan sebelumnya, Tim Super Elang Jawa gagal memetik kemenangan setelah kalah tipis 0-1 dari Borneo FC (14/3/2024). Hasil itu menjadi kekalahan ketiga beruntun yang diderita Kim Jeffrey Kurniawan dkk.

"Kami harus segera melupakan periode negatif dengan tiga kekalahan beruntun sebelumnya. Ini penting untuk kita bisa fokus menatap pertandingan penting berikutnya," kata Risto Vidakovic.

"Saya pikir, secara tim kami perlu memulihkan suasana di dalam tim. Bersatu serta bersiap menghadapi sisa lima pertandingan berikutnya. Menurut saya, inilah jalan satu-satunya yang harus kami tempuh," sambungnya.

Posisi PSS di klasemen sementara juga cukup mengkhawatirkan. Untuk sementara ini, mereka menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 31 angka. Perolehan poin itu sama dengan milik Persita Tangerang yang ada di urutan 14 dan Arema FC (16).

3 dari 5 halaman

Tandang ke Madura

Rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir menjadi penyebab Laskar Sembada sulit beranjak dari papan bawah. Mereka bahkan cuma mampu mengumpulkan satu poin saja dari empat laga terkini. Mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

Tim Elang Jawa masih menyisakan lima pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Tiga laga di antaranya dimainkan di kandang, sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan.

Terdekat, PSS Sleman berhadapan dengan Madura United dalam pekan ke-30. Menurut jadwal, laga ini berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pemelingan, Jumat (29/3/2024) malam WIB.

4 dari 5 halaman

5 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

29 Maret 2024: Madura United Vs PSS Sleman

2 April 2024: PSS Sleman Vs Arema FC

15 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United

20 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman

28 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer