Sukses


Sandy Walsh Rasakan Panasnya Rivalitas Timnas Indonesia Vs Vietnam: Laga Ini Sangat Penting

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia memiliki sejarah rivalitas yang panjang dengan Malaysia dan Thailand. Rivalitas itu sudah terjadi selama puluhan tahun.

Belakangan seperti ada rival baru yang muncul untuk Timnas Indonesia. Rivalitas itu datang dari Timnas Vietnam.

Kedua tim akan kembali berhadapan dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (21/3/2024) malam WIB.

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh merasakan betul hal itu. Rivalitas itu sudah terasa di Piala Asia 2023. Saat itu Tim Garuda menang 1-0 atas Timnas Vietnam.

"Kami tahu bahwa ada rivalitas antara kami dan Vietnam, di sosial media sangat terasa, termasuk saat di Piala Asia 2023," kata Sandy Walsh dalam sesi konferensi pers yang digelar di SUGBK, Rabu (20/3/2024) siang WIB.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pertandingan Penting

Sandy Walsh merasa pertandingan melawan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024) sangat penting bagi Timnas Indonesia.

Pertama, laga itu penting bagi peluang Tim Garuda untuk bisa lolos ke fase selanjutnya Kualifikasi Piala Asia 2023.

Selain itu, laga itu penting demi membahagiakan para suporter Timnas Indonesia. Terutama setelah melihat panasnya rivalitas antara kedua tim belakangan ini.

"Kami tahu hal itu, kami tahu seberapa pentingnya pertandingan ini. Vietnam selalu memberi perlawanan berat ke Indonesia dan saya yakin hal serupa juga akan terjadi besok, tapi kami akan menunjukkan siapa kami sebenarnya," tegas Sandy Walsh.

3 dari 3 halaman

Bekerja Keras

Sementara itu pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menyebut persiapan timnya sebelum berlaga melawan Vietnam sudah cukup bagus. Ada beberapa pemain Tim Garuda yang akan absen pada laga besok.

Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Yance Sayuri dipastikan tidak bisa bertanding. Tiga pemain itu diketahui mengalami cedera.

"Saya berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri melawan Vietnam besok. Memang ada beberapa pemain cedera yang tidak bisa bergabung ke timnas. Akan tetapi, pemain-pemain yang ada di sini sudah bekerja keras, dan saya percaya pada mereka. Pasti kami bisa menunjukkan yang terbaik untuk pertandingan besok," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer