Sukses


Bhayangkara FC VS Persib: Nick Kuipers Enggan Meremehkan, Emral Abus Tak Gentar

Bola.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, memandang Bhayangkara FC tetap merupakan tim yang berbahaya, meski saat ini tim berjulukan The Guardians tersebut berada di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Persib Bandung akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke 30 Liga 1 musim ini di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (27/3/2024) malam pukul 20.30 WIB dan siarkan langsung di Indosiar serta Vidio.

"Saya rasa untuk pertandingan nanti akan mirip seperti laga pada pekan sebelumnya, menghadapi tim di papan bawah," ujar Nick Kuipers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (27/3/2024) malam.

"Namun, mereka memiliki pemain yang bagus. Mereka juga memainkan sepak bola yang cukup bagus, jadi kami harus bersiap," lanjut bek Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Bukan Laga yang Mudah

Pemain Persib Bandung asal Belanda ini mengaku lawan Bhayangkara FC tetap akan menjadi laga yang tidak mudah bagi Persib sebab tim yang berada di papan bawah biasanya kata Nick akan tampil lebih baik dari biasanya.

"Seperti yang pelatih sampaikan, saya rasa mereka akan bermain dengan leluasa. Penting untuk bisa mendapatkan tiga poin dan memastikan kami terus berada pada posisi empat besar di akhir musim," tutur Nick.

Lebih lanjut Nick Kuipers menyebutkan pada pertandingan nanti akan menjadi laga yang menarik meski Persib Bandung harus kehilangan banyak pemain. Kedua tim tentunya kata Nick akan bermain ketat demi raihan tiga poin.

"Kami kehilangan banyak pemain, tapi kami punya skuat yang bagus dan kami akan memperlihatkan pemain lain bisa muncul dan menampilkan permainan yang bagus," tutur pemain bernomor punggung 2 di Persib ini.

"Saya antusias menatap ke depan dan saya punya perasaan yang bagus untuk pertandingan lawan Bhayangkara FC nanti," tambah Nick sambil mengakhiri.

3 dari 4 halaman

Bhayangkara Tak Gentar

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus menargetkan tiga poin atau minimal bisa bermain imbang.

"Persib saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara, top skor juga berada di Persib Bandung 27 kali main, 21 gol luar biasa," ujar Emral Abus di Soreang, Rabu (27/3/2024) malam.

"Namun kami datang ke sini bukan untuk pergi menyerah, kami punya target tersendiri. Bagaimanapun kuatnya lawan dan kami berada di bawah, target kami juga untuk mencari poin memenangkan pertandingan, minimal imbang," lanjut Emral Abus.

Yang pasti kata Emral, pasukannya akan berusaha mengimbangi pertandingan lawan Persib walaupun hal itu bukan pekerjaan yang mudah. Apalagi kekuatan Bhayangkara FC tidak tampil penuh karena Maties Mier akumulasi kartu kuning.

"Kemudian pemain kami juga ada yang cedera, namun pemain lainnya sudah ada yang siap menggantikan posisi itu," sebut Emral Abus.

4 dari 4 halaman

Ancaman Degradasi

Bahkan dalam kondisi itu kata Emral, sudah berexperimen di beberapa pertandingan dan beberapa pemain asing maupun lokal bisa menunjukkan kualitas yang sama dengan memperlihatkan penampilan terbaiknya.

"Kami tidak berharap Bhayangkara FC degradasi. Kalau kami bisa memenangkan pertandingan nanti ada peluang bertahan. Mudah-mudahan dukungan semua pihak kami bisa menang," tambah Emral.

Disinggung Persib kemungkinan tanpa enam pemain andalannya, Emral tetap menilai tim yang dibesut Bojan Hodak itu akan tetap kuat lantaran memiliki kedalaman skuat yang sangat bagus antara pemain inti dan cadangan.

"Tetapi mudah-mudahan mereka menganggap enteng Bhayangkara dan kami bisa memenangkan pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin ya, kami bisa melakukan sesuatu, bisa memenangkan pertandingan dengan tim yang kuat. Mudah-mudahan kami mendapatkan hasil yang positif," harap Emral mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer