Sukses


3 Fakta Laga Persik Vs Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Drama Pentagol Yang Mengantar Laskar Padjajaran Degradasi di BRI Liga 1 2023/2024

Bola.com, Kediri - Laga terbaru BRI Liga 1 2023/2024 diwarnai kejutan. Duel Persik kontra Persikabo 1973 pada pekan ke-30 di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Kamis (28 3/2023), benar-benar jadi tontonan sangat menarik.

Persik memanfaatkan status sebagai tuan rumah dengan sempurna. Arthur Irawan dkk. membantai Laskar Padjajaran dengan skor 5-2. Bahkan di babak pertama, mereka telah unggul 4-1.

Dengan kondisi sangat parah ini, Manahati Lestusen cs seolah tak mampu mengimbangi keganasan permainan semua lini Macan Putih.

Berikut tiga fakta yang tersaji dari pertandingan Persik kontra Persikabo. Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

2 dari 5 halaman

Sayonara Persikabo 1973

Partai di Kediri malam itu menjadi sangat berkesan bagi kedua tim. Terutama bagi Persikabo 1973. Pasalnya Stadion Brawijaya dan ribuan Persikmania menjadi saksi bisu terdegradasinya Persikabo 1973 dari pentas BRI Liga 1 musim ini.

Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu terbenam di dasar klasemen sementara dengan meraih 17 poin. Dengan menyisakan empat pertandingan lagi, meski semuanya dimenangkan Persikabo 1973 tetap harus mengucapkan sayonara dari pentas kasta tertinggi Indonesia.

Karena poin maksimal yang akan dikantongi Persikabo 1973 hanya 29 angka. Jumlah ini tak cukup untuk menyalip Arema FC, PSS, dan Persita yang kini mengoleksi 31 poin.

 

3 dari 5 halaman

Pentagol Flavio Silva

Flavio Silva layak dinobatkan sebagai bintang lapangan pada laga tersebut. Itu berkat lima gol yang dilesakkannya ke gawang Syahrul Fadilah.

Sinyal keganasan striker asal Portugal itu telah tampak ketika selama durasi lima menit, dia telah berhasil mencetak brace lewat assist bagus Jeam Kelly Sroyer. Dan, Flavio menutup babak pertama dengan dua gol berikutnya menit 34 dan 43.

Flavio Silva juga mencatatkan dirinya sebagai satu-satunya pencetak rekor pentagol dalam satu pertandingan di BRI Liga 1 musim ini. Bonusnya tentu saja koleksi gol Flavio Silva bertambah menjadi 19 butir.

Jumlah ini hanya selisih dua bola dari penyerang Persib, David da Silva yang mengoleksi 21 gol. Liga 1 masih menyisakan empat pertandingan lagi. Peluang Flavio Silva untuk mengejar David da Silva masih terbuka lebar. Kita tunggu, siapa peraih Sepatu Emas musim ini.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Kejar Rekor Cristian Gonzales

Bicara kesuburan mencetak gol, Cristian Gonzales masih menjadi bomber maut bagi Persik. Pemain asal Uruguay yang telah jadi WNI itu pernah mencatat rekor spektakuler bersama Macan Putih. El Loco, julukan Gonzales, adalah peraih tiga gelar topskorer di Liga Indonesia.

Tapi musim ini, Flavio Silva jadi pujaan baru bagi Persikmania. Meski prestasinya belum mampu menyamai Cristian Gonzales, namun setidaknya Flavio Silva hampir mensejajarkan dirinya bikin pentagol.

Pada Liga Indonesia 2006 lalu, Cristian Gonzales pernah mengukir pentagol dalam tiga pertandingan berbeda.

Pintu prestasi bagi Flavio Silva masih terbuka untuk mengejar rekor El Loco. Dengan syarat, Persik masih mempertahankan pemain yang akrab disapa Ucok oleh Persikmania itu di musim berikutnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer