Sukses


BRI Liga 1: Semringah! Azrul Ananda Datangi Sesi Latihan dengan Kaos Bertuliskan Persebaya Bolo Tuhan

Bola.com, Surabaya - Skuad Persebaya Surabaya terlihat sangat menikmati latihan tim yang digelar di Lapangan THOR, Surabaya, Jumat (29/3/2024) sore. Ini merupakan agenda latihan pertama mereka setelah pertandingan terakhir.

Pada laga sebelumnya, tim berjulukan Bajul Ijo itu sukses menang atas musuh bebuyutan, Arema FC. Persebaya Surabaya berhasil menang 1-0 atas Singo Edan dalam laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024, Rabu (27/3/2024).

Kemenangan itu tampaknya berdampak langsung pada suasana latihan sore ini. Yan Victor dkk. terlihat menghiasi latihan dengan penuh canda tawa sambil menjalani pemulihan setelah pertandingan.

Menariknya, hadir pula petinggi Persebaya dalam latihan ini. CEO Persebaya, Azrul Ananda, mendatangi timnya yang berlatih. Ini merupakan momen langka mengingat Azrul jarang mendatangi latihan tim.

Kali terakhir Azrul menghadiri latihan Persebaya terjadi pada medio November 2023 saat latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Artinya sudah empat bulan lebih dia datang lagi.

Kali ini, momentumnya sangat pas karena Persebaya sukses menang melawan Arema yang merupakan tim rival. Azrul datang bersama media officer Persebaya, Nanang Prianto.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

2 dari 4 halaman

Raihan Istimewa

Raihan tiga poin melawan Arema jadi semakin istimewa. Persebaya sudah tidak terkalahkan saat berjumpa Singo Edan dalam tiga musim beruntun. Rinciannya adalah lima menang dan satu kalah dalam enam pertemuan.

Kemenangan atas Arema telah membuat Persebaya semakin bersemangat untuk mengakhiri musim ini dengan lebih baik.

Menariknya, dia mengenakan kaus warna kuning bertuliskan "Persebaya Bolo Tuhan" yang jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia berarti "Persebaya teman Tuhan". Dia langsung menebar senyum ke arah awak media sebelum mendekat ke para pemain yang bersiap berlatih di pinggir lapangan.

Azrul rupanya datang untuk memberikan selamat kepada para pemain Persebaya. Dia menyalami penggawa Bajul Ijo satu per satu sebelum akhirnya berbincang cukup lama dengan pelatih Paul Munster.

Azrul kemudian meninggalkan area lapangan sebelum azan maghrib. Sedangkan para pemain tetap berlatih hingga rampung sekitar lima menit sebelum maghrib.

Para pemain non muslim yang tidak berpuasa tetap menghormati rekan-rekannya yang berpuasa. Mereka kemudian berbuka puasa bersama sebelum satu per satu meninggalkan lapangan.

 

3 dari 4 halaman

Menjamu Dewa United

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan akan menjamu Dewa United memasuki pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (1/4/2024) malam.

Dewa United juga baru saja berpesta di pekan ke-30 lalu. Mereka sukses menang 4-1 saat menjamu Persita Tangerang, Rabu malam juga.

Persebaya kini menghuni posisi ke-10 klasemen sementara dengan 39 poin dalam 30 pertandingan. Mereka telah membukukan sembilan menang, 12 seri, dan sembilan kalah.

Selain itu, Persebaya akan menjalani tiga laga setelah lebaran. Satu laga adalah lawatan ke markas Persib Bandung (16/4/2024). Lalu, Bajul Ijo akan menjalani dua laga kandang menjamu Bali United (20/4/2024) dan Persik Kediri (28/4/2024).

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer