Sukses


BRI Liga 1: PSS Sukses Curi Poin di Markas Madura United, Penampilan Kevin Gomes Tuai Pujian

Bola.com, Sleman - Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic memberikan pujian kepada sang bek, Kevin Gomes yang bermain apik saat melawan Madura United pada pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024.

Laga yang dihelat di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024) malam itu, berakhir dengan skor sama kuat 0-0. Kedua tim gagal mencetak gol selama 90 menit laga berlangsung.

Pada laga itu, Kevin Gomes memulai laga dari bangku cadangan. Dia kemudian diturunkan pada pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-26.

Kevin yang sejatinya berposisi bek kiri diplot oleh pelatih Risto Vidakovic untuk bermain di sektor bek tengah, menggantikan bek kawakan Leonard Tupamahu yang mengalami cedera. Kevin Gomes pun tampil hingga akhir pertandingan.

"Kevin adalah pemain yang sangat berbakat, dia bisa memainkan kedua posisi dengan kaki kiri. Saya pikir dia bermain sangat bagus, jadi dia membuktikan dirinya hari ini," ujar Risto Vidakovic.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Layak Diberi Kesempatan

Kevin Gomes direkrut PSS Sleman pada putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023. Musim ini menjadi tahun kedua bek berusia 25 tahun itu berkostum Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Sayangnya, sejak didatangkan Kevin lebih banyak mengisi bangku cadangan.

Pemain berpostur 182 cm itu sejauh ini baru mencatat enam penampilan atau 300 menit bermain. Sebelum melawan Madura United, Kevin Gomes sempat tampil selama 90 menit penuh ketika timnya bersua PSM Makassar.

Ketika diberi kesempatan bermain, bek kelahiran 24 Juni 1998 itu selalu berusaha menunjukkan permainan terbaik. Kevin tidak menyia-nyiakan kepercayaan dari sang pelatih. Hal inipun dibenarkan Risto Vidakovic.

"Terakhir kali dia bermain juga bermain sangat bagus. Saya pikir saya sedikit salah padanya karena tidak memberinya kesempatan yang layak dia dapatkan," katanya.

"Hari ini melawan Madura United dia muncul dan menunjukkan kepada saya bahwa dia pantas bermain," sambung Risto Vidakovic.

3 dari 5 halaman

Pertandingan Krusial Menanti

Satu poin dari Madura disyukuri Kevin Gomes. Dia menyebut timnya sudah berjuang maksimal pada laga tersebut. Hanya saja, kemenangan yang diharapkan belum terwujud.

"Poin yang sangat berharga, kami mendapatkan satu poin di kandang Madura United. Kami masih belum selesai, masih ada pertandingan lagi kedepannya. Kami akan berusaha untuk mendapatkan tiga poin," ucap Kevin.

Kevin Gomes merupakan anak dari mantan pelatih Madura United asal Brasil, Gomes de Oliveira. Sang ayah pernah lama membesut Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United. Soal kembalinya ke Pulau Garam, Kevin memberikan komentarnya.

"Ini tim kembanggaan papa juga dulu ya lama di Madura tapi saya juga sebagai pemain bola pastinya profesional. Jadi tim yang saya bela saya akan bela mati-matian. Tidak peduli lawannya siapa jadi saya pasti akan lakukan yang terbaik," paparnya.

4 dari 5 halaman

Posisi di Klasemen

Tambahan satu poin membuat PSS Sleman naik ke peringkat 15 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 32 angka. Tim Elang Jawa mencatat tujuh kemenangan, 11 imbang, dan 12 kalah.

Tim Elang Jawa masih menyisakan empat pertandingan musim reguler BRI Liga 1 musim ini. Tiga laga di antaranya dimainkan di kandang, sisanya mereka harus bertandang ke markas lawan. Kalau tidak ingin terdegradasi musim depan, semua laga itu wajib dimenangkan PSS Sleman.

Pada laga selanjutnya, Laskar Sembada akan berhadapan dengan Arema FC. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024) malam WIB. Pertandingan tersebut penting buat kedua tim menghindari jurang degradasi.

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer