Sukses


Manajemen PSS Sleman Kecewa Keputusan Mendadak Penundaan Sisa BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman menyayangkan adanya penundaan BRI Liga 1 2023/2024. Keputusan mendadak dari PSSI dan PT LIB itu sangat merugikan klub yang sudah melakukan persiapan matang jelang pekan ke-31.

Kebijakan tersebut dibuat berdasarkan emergency meeting Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Sabtu (30/3/2024). Alasannya, Timnas Indonesia U-23 bakal berlaga di Piala Asia U-23 2024 Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 bakal ditunda hingga berakhirnya turnamen tersebut. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 sudah akan memulai pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) per 1 April 2024.

"Pertama tentu kami menyayangkan dengan keputusan tiba-tiba yang diberitahukan oleh PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini," ujar Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa di Omah PSS, Sleman, Minggu (31/3/2024).

"Karena keputusan itu diambil H-1 pekan ke-31 kembali bergulir. Hal ini tentu merugikan klub yang sudah mempersiapkan pertandingan," sambungnya. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Suporter Terlanjur Beli Tiket

Tim yang dijuluki Super Elang Jawa itu dijadwalkan menjamu Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (2/4/2024) malam WIB. Persiapan jelang laga ini juga sudah dilakukan dengan matang oleh Panpel PSS Sleman.

Sayangnya, laga yang tinggal hitungan hari itu mendadak harus ditunda. Padahal, Sleman fans sudah banyak yang membeli tiket pertandingan tersebut.

"Panpel pertandingan PSS juga sudah menyiapkan laga PSS menghadapi Arema di Stadion Manahan," kata Gusti Randa.

"Hal yang kami lebih kecewa lagi adalah suporter kami yang sudah membeli tiket untuk laga menghadapi Arema FC. Mereka harus menunda untuk bisa menonton PSS berlaga di bulan berikutnya," sesalnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Dukung Kepentingan Timnas Indonesia

Meskipun begitu, pria kelahiran Jakarta tersebut menegaskan, tetap memberikan dukunga penuh kepada Timnas Indonesia U-23 yang akan berkancah di Qatar.

"Apapun itu, kami tetap mendukung keputusan PSSI dan PT LIB terkait penundaan jadwal ini. Karena kami semua tahu ini untuk kepentingan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 di Qatar juga," ucap Gusti Randa.

"Kami tentu kecewa dengan keputusan PSSI dan PT LIB yang mendadak. Namun kembali ketika alasannya mengatasnamakan kepentingan Timnas Indonesia, kami akan tetap mendukung hal tersebut," pungkasnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Jalin Komunikasi

Sementara itu, Direktur Utama PT LIB, Ferry Paulus, menyebut pihaknya langsung menjalin komunikasi dengan klub peserta lewat surat bernomor 428/LIB-COR/III/2024 yang dikirimkan pada Sabtu (30/3/2024) malam WIB.

“Sebagai bentuk dukungan kepada Timnas Indonesia, maka PT LIB siap menjalankan keputusan tersebut. Dalam hal ini, kami langsung berkomunikasi dengan klub dan perubahan jadwal pekan ke-31 BRI Liga 1 2023/2024 akan disampaikan kemudian,” tutur Ferry Paulus.

"Semua diputuskan atas nama kepentingan Timnas Indonesia U-23. Seperti yang kami tegaskan pada awal musim, BRI Liga 1 pada akhirnya untuk Timnas. Demi Merah-Putih yang selalu kita banggakan bersama," imbuhnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer