Sukses


PSIS Tetap Berkomitmen Lepas Pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Semarang - Manajemen PSIS Semarang berkomitmen untuk tetap melepas para pemainnya yang mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024.

Berdasarkan surat yang dikirimkan oleh PSSI, tiga pemain muda PSIS Semarang yang memperoleh pemanggilan Timnas Indonesia U-23 ini ialah Alfeandra Dewangga, Adi Satryo, Haykal Alhafiz.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, pun memberikan ucapan selamat untuk ketiga pemainnya tersebut. Dia berharap, mereka bisa memberikan kontribusi untuk skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

“Untuk Adi, Dewa, dan Haykal, selamat ya. Manfaatkan pemanggilan ini dengan baik dan semoga mendapatkan menit bermain di ajang sekelas Piala Asia U-23 2024,” kata Yoyok Sukawi, Senin (01/04/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

PSIS Jaga Komitmen

Menurut jadwal, ketiga pemain PSIS Semarang ini akan mengikuti pemusatan latihan terlebih dahulu bersama Timnas Indonesia U-23 mulai 1 hingga 11 April 2024 yang berlangsung di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Yoyok mengatakan, pihaknya akan tetap berkomitmen melepas pemain-pemainnya yang mendapatkan panggilan negara. Apalagi, PSSI dan PT LIB telah memutuskan menunda BRI Liga 1 2023/2024.

“Dan kami menyampaikan sekali lagi bahwa PSIS Semarang akan tetap berkomitmen mengirim pemain ke Timnas setelah PSSI dan PT LIB melakukan penundaan kompetisi BRI Liga 1,” ujar Yoyok Sukawi.

 

 

3 dari 5 halaman

Hadapi Persaingan Ketat

Ketiga amunisi andalan PSIS Semarang ini bakal memiliki tugas berat untuk membantu Timnas Indonesia U-23 yang menghadapi persaingan ketat karena harus tergabung di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Sebab, di grup ini, skuad Garuda Muda bakal bersaing melawan Australia, Yordania, dan Qatar. Tim yang disebut terakhir berstatus sebagai tuan rumah. Tak hanya itu, ketiga peserta ini juga punya rekam jejak yang mentereng.

Sebab, mereka sama-sama pernah merebut peringkat ketiga di ajang Piala Asia U-23. Australia meraihnya pada edisi 2022, Qatar para 2018, sedangkan Yordania mencapai prestasi serupa pada edisi 2013.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Garuda Muda

Pada pertandingan pertama, skuad Garuda Muda akan langsung berhadapan dengan Qatar U-23 di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, pada 15 April 2004. Baru setelah itu, mereka akan menantang Timnas Australia U-23.

Laga kedua ini dijadwalkan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada 18 April 2024. Adapun partai pamungkas Grup A akan menyajikan laga melawan Yordania U-23 di stadion yang sama pada 21 April 2024. 

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer