Sukses


Gelandang Persib Kecewa Gagal Membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024: Pasti Ada Hikmahnya

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, kecewa gagal membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Sebab, pemain berusia 22 tahun itu masih menderita cedera.

Pada 24 Maret 2024, Persib sempat mengumumkan Beckham dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 1-11 April 2024 sebagai persiapan menuju Piala Asia U-23 di Qatar.

Namun, gara-gara cedera, nama Beckham tidak masuk dalam daftar 28 pemain yang dipilih pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menuju Piala Asia U-23.

Beckham dicurigai mengalami patah tulang kaki ketika memperkuat Persib kontra Bhayangkara FC dalam dalam pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 28 Maret 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ungkapan Beckham Putra

"Tentunya sangat kecewa karena kembali tidak bisa bermain bersama Timnas Indonesia U-23," ujar Beckham dinukil dari laman Persib.

Bukan kali ini saja Beckham urung menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-23. Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September tahun lalu, pesepak bola bernomor punggung tujuh ini juga tidak jadi bermain akibat cedera.

"Saya sudah menyiapkan diri untuk Timnas Indonesia U-23. Tetapi, pasti ada hikmah di balik ini," ucap saudara laki-laki dari gelandang PSIS Semarang, Gian Zola, tersebut.

3 dari 4 halaman

Kabar Terbaru Cedera Beckham Putra

Beckham juga memberikan perkembangan terbaru terkait cederanya. Menurutnya, kondisinya perlahan membaik. Rasa sakit bengkak jauh berkurang, tapi masih belum bisa menjalani kegiatan secara normal.

Beckham telah menjalani CT scan untuk mendeteksi lebih jauh mengenai cederanya pada Senin (1/4/2024). Namun, hasilnya belum diungkap Persib kepada publik.

"Kondisi lebih baik, bengkak sama sakitnya berkurang. Semoga hasil CT scan bukan cedera serius," imbuh pemain yang mencatatkan 25 penampilan di BRI Liga 1 2023/2024 tersebut.

4 dari 4 halaman

28 Pemain Timnas Indonesia U-23 Menuju Piala Asia U-23 2024

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi, Adi Satryo, Erlangga Setyo, Daffa Fasya

Bek: Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Justin Hubner, Komang Teguh, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Dony Tri Pamungkas, Haykal Alhafiz, Dzaky Asraf, Ilham Rio Fahmi, Bagas Kaffa, Nathan Tjoe-A-On.

Gelandang: Ivar Jenner, Arkhan Fikri, Rifky Dwi, Rayhan Hannan, Ikhsan Nul Zikrak, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Jeam Kelly Sroyer, Fajar Fathur Rahman

Penyerang: Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka

Video Populer

Foto Populer