Sukses


Persija Pede Sanksi FIFA Soal Larangan Pendaftaran Pemain Baru Tak Akan Terjadi

Bola.com, Jakarta - Ada kabar mengejutkan yang belakangan menghiasi sepak bola Indonesia. Empat klub Tanah Air yakni Persija Jakarta, Persiwa Wamena, Sada Sumut FC, dan Persiraja Banda Aceh terancam sanksi dari FIFA.

Keempat klub tersebut bisa mendapatkan sanksi larangan pendaftaran pemain baru di beberapa jendela transfer pemain. Persija Jakarta misalnya terancam tak bisa mendaftarkan pemain baru pada tiga jendela transfer pemain terdekat.

Sehari setelah kabar itu beredar, manajemen Persija Jakarta baru memberikan klarifikasi, Rabu (3/4/2024). Mereka menyebut telah melakukan langkah cepat.

Direktur Utama Persija, Ambono Janurianto, menjamin ancaman sanksi Registration Bans tak akan dialami timnya.

Ancaman sanksi itu muncul kerena adanya kewajiban Persija yang belum diselesaikan saat mendatangkan pemain baru di awal musim ini. Jadi, Persija akan berkoordinasi dengan klub asal pemain tersebut.

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” katanya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Jelas

Ambono menambahkan bahwa larangan tersebut diharapkan segera dapat dicabut setelah ada kesepakatan dengan klub tersebut dan seluruh kewajiban diselesaikan.

Meski tak dijelaskan oleh Ambono kewajiban seperti apa yang dimaksud. Juga klub mana yang membuat Persija Jakarta terancam mendapatkan masalah besar tersebut.

Kabar soal ancaman sanksi itu semakin memperkeruh masalah Persija Jakarta pada musim ini. Penampilan Macan Kemayoran di BRI Liga 1 2023/2024 sudah membuat fansnya cukup pusing.

3 dari 4 halaman

Situasi Sulit

Jika nanti sanksi larangan pendaftaran pemain baru pada tiga jendela transfer tetap diberlakukan kepada Persija Jakarta, mereka tentu akan menghadapi situasi yang sulit.

Persija Jakarta tentu tak bisa melengkapi kuota pemain asing. Dua dari lima pemain asing Macan Kemayoran, yakni Oliver Bias dan Gustavo Almeida kontraknya akan berakhir begitu BRI Liga 1 2023/2024 selesai.

Sementara banyak pemain lokal senior di Persija Jakarta pun memiliki durasi kontrak yang sama dengan dua pemain di atas.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer