Sukses


BRI Liga 1 Dihentikan Sementara dan Idul Fitri Semakin Dekat, Persija Liburkan Skuadnya

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah meliburkan aktivitas latihan sejak kepulangan mereka dari laga tandang melawan Bali United (30/3/2024) malam. Hal itu dilakukan tak lepas dari dijedanya BRI Liga 1 2023/2024.

Sejatinya, usai pertandingan melawan Bali United, Persija Jakarta akan menggeber persiapan untuk menjamu Persis Soolo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta (4/4/2024).

Namun, secara mendadak BRI Liga 1 2023/2024 diliburkan untuk mengakomodir perjuangan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala Asia U-23 di Qatar, 15 April-3 Mei 2024. Persija Jakarta bahkan mengirim lima pemain ke skuad Garuda Muda.

Situasi tersebut direspon Macan Kemayoran dengan meliburkan skuadnya untuk sementara waktu. Pelatih Persija, Thomas Doll menginginkan anak asuhnya untuk rehat sejenak dari kegiatan klub.

“Saya meliburkan skuad karena lebih dari empat minggu kebelakang selalu berlatih keras. Jadi ketika Liga 1 diliburkan untuk sementara, saya merasa sudah waktunya para pemain untuk beristirahat,” kata Thomas Doll di situs resmi Persija Jakarta.

---

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Waktu Bersama Keluarga

Thomas Doll kemudian menambahkan, waktu libur ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh elemen tim untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Diketahi pada 10 April mendatang, umat Islam akan merayakan hari Raya Idul Fitri. Mayoritas penggawa Persija pun berkesempatan merayakan hari raya itu bersama keluarga.

“Lagipula libur ini bagus untuk para pemain, pelatih, dan ofisial. Semua bisa menjernihkan pikiran dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga, terutama untuk yang sedang berpuasa,” jelas pelatih berusia 57 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Misi Nyaris Mustahil ke Championship Series

Persija Jakarta kini masih terjebak di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1. Marko Simic dan kolega baru memiliki 38 poin dair 30 pertandingan.

Persija Jakarta berjarak sembilan poin dari Madura United yang ada di posisi keempat. Posisi itu membuat kontestan BRI Liga 1 musim ini berhak melaju ke fase Championship Series.

Untuk bisa mencapai fase itu, Persija Jakarta wajib menang dalam empat laga terakhir mereka. Sembari berharap semua tim di atas mereka terpeleset.

 

4 dari 4 halaman

Serunya BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer