Sukses


BRI Liga 1: Skuad PSS Sleman Dapat Jatah Libur Sepekan saat Idul Fitri

Bola.com, Jakarta - Penundaan BRI Liga 1 2023/2024 membuat pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic harus memutar otak untuk menjaga performa timnya. Lantas, apa yang dilakukan tim pelatih selama jeda kompetisi?

"Kami harus tetap menjaga motivasi para pemain. Satu-satunya yang bisa kami lakukan adalah memberikan mereka istirahat sejenak untuk menikmati waktu bersama keluarga serta melupakan semua hal tersebut,” ujar Risto Vidakovic.

Skuad PSS Sleman memang sempat diliburkan beberapa hari pasca penundaan kompetisi. Namun, kini mereka sudah kembali berlatih sejak Rabu (3/4/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman. Latihan ini rencananya berlangsung sampai Minggu, 7 April mendatang.

Setelah itu, Kim Jeffey Kurniawan dkk. akan mendapat jatah libur saat Hari Raya Idul Fitri selama kurang lebih sepekan, terhitung mulai 8-15 April 2024.

"Kami masih latihan sampai tanggal 7, terus tim libur rencananya dari 8-15 April. Kalau menurut informasi liga libur saat ini," terang Media Officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama kepada Bola.com, Kamis (4/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

Energi Baru

Tim berjulukan Super Elang Jawa itu masih menyisakan empat pertandingan fase reguler BRI Liga 1. PSS Sleman akan menjamu Arema FC, Dewa United, dan Persib Bandung. Satu laga sisanya mereka harus bertandang ke markas Persik Kediri.

Risto Vidakovic optimistis PSS bisa bangkit dan meraih hasil maksimal di pentas Liga 1. Mantan pelatih Borneo FC itu tidak ingin timnya kehilangan poin pada empat laga tersisa.

"Kami optimistis dan terus memotivasi pemain agar tetap menjalani kompetisi yang menyisakan empat pertandingan," katanya.

“Lalu kembali dengan energi baru. Tentu juga dengan berusaha fokus dengan persiapan sebaik mungkin di empat laga terakhir,” sambung Risto Vidakovic.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Berjuang dari Degradasi

Tim Elang Jawa saat ini tengah berjuang keras supaya selamat dari jurang degradasi. Mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Hasil dari tujuh menang, 11 seri, dan 12 kalah.

Laskar Sembada tengah dinaungi tren buruk setelah gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Terbaru, mereka cuma bermain imbang di kandang Madura United pada pekan ke-30, Jumat (29/3/2024). Rentetan hasil jeblok itulah yang menyebabkan PSS sulit beranjak dari papan bawah.

Tim kesayangan Slemania dan Brigada Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu mengumpulkan dua poin saja dari lima laga terkini. PSS Sleman hanya mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Alasan Penundaan Kompetisi

Seperti diberikatakan sebelumnya, kebijakan PSSI untuk menghentikan kompetisi dibuat berdasarkan emergency meeting Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Sabtu (30/3/2024).

Penghentian sementara BRI Liga 1 berkaitan dengan Piala Asia U-23 2024 Qatar. Timnas Indonesia U-23 bakal berlaga di ajang tersebut pada 15 April hingga 3 Mei 2024.

Pertandingan pekan ke-31 BRI Liga 1 ditunda hingga berakhirnya turnamen tersebut. Sementara itu, Garuda Muda sudah memulai pemusatan latihan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sejak 1 April 2024.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer