Sukses


BRI Liga 1 Kembali Dilanjutkan Pertengahan April 2024, Begini Tanggapan Manajemen Klub PSS

Bola.com, Sleman - PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk melanjutkan BRI Liga 1 2023/2024 pada 15 April mendatang. Keputusan itu diambil setelah operator kompetisi menggelar owners meeting dengan pemilik klub pada Kamis (4/4/2024).

Awalnya BRI Liga 1 akan diliburkan selama sebulan demi kepentingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Namun, setelah mendapat gelombang kritikan, akhirnya kompetisi diputuskan tidak libur terlalu lama.

Kabar kelanjutan kompetisi ini disambut positif oleh Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa. Pria asal Jakarta itu berujar, kepastian jadwal Liga 1 memudahkan tim dalam menyusun program latihan.

"Tentu kami sangat menyambut positif dengan dipercepatnya Liga 1 bergulir. Jadi kami bisa langsung menyambut kembali pertandingan penting pada pekan ke-31 nanti," ujarnya di Omah PSS, Sleman, Jumat (5/4/2024) pagi.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Banyak Pertimbangan

Gusti Randa mengatakan, sejumlah pertimbangan muncul dalam owners meeting. Hingga akhirnya disepakati kompetisi dilanjutkan 15 April 2024. Dalam rapat itu, manajemen PSS Sleman juga meminta agar Liga 1 secepatnya kembali digulirkan.

"Pada rapat kemarin banyak pertimbangan yang diambil untuk liga bisa bergulir. Pertimbangannya dari PSS kita tahu secara kesiapan tentu tidak bagus jika terlalu lama menunggu karena ritme permainan kita sedang bagus," katanya.

"Kami sudah menyampaikan kepada pihak-pihak terkait. Hal ini tentu untuk penyelenggaraan pertandingan agar PSS bisa segera mempersiapkan pertandingan menghadapi Arema FC pada tanggal 15 April nanti," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Berjuang Keras

Tim yang dijuluki Super Elang Jawa itu dijadwalkan menjamu Arema FC pada pekan ke-31. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/4/2024) sore WIB.

PSS Sleman saat ini tengah berjuang keras supaya selamat dari jurang degradasi. Mereka berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Hasil dari tujuh menang, 11 seri, dan 12 kalah.

Laskar Sembada gagal meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Terbaru, mereka cuma bermain imbang di kandang Madura United pada pekan ke-30, Jumat (29/3/2024). Rentetan hasil buruk itulah yang menyebabkan PSS sulit beranjak dari papan bawah.

Tim kesayangan Slemania dan Brigada Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu mengumpulkan dua poin saja dari lima laga terkini. PSS Sleman juga hanya mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

4 dari 5 halaman

Jadwal Laga Sisa PSS

4 Laga Terakhir PSS Sleman di BRI Liga 1 2023/2024

  • 15 April 2024: PSS Sleman Vs Arema FC
  • 20 April 2024: PSS Sleman Vs Dewa United
  • 24 April 2024: Persik Kediri Vs PSS Sleman
  • 29 April 2024: PSS Sleman Vs Persib Bandung
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu saat Ini

Video Populer

Foto Populer