Sukses


BRI Liga 1 Kembali Bergulir usai Lebaran, Manajemen PSS Sleman: Menyulitkan Akomodasi Suporter

Bola.com, Sleman - Manajemen PSS Sleman menyoroti jadwal empat pertandingan sisa BRI Liga 1 2023/2024. Dalam rilis terbarunya, PT LIB akan kembali melanjutkan kompetisi pada 15 April 2024 usai libur Lebaran.

Presiden Direktur PT PSS, Gusti Randa mengatakan, tanggal yang dipilih akan membuat kesulitan suporter saat hadir ke stadion.

Sebab, saat itu bertepatan dengan arus balik Lebaran. Pekan ke-31 bakal mulai dipertandingkan pada 15-17 April 2024.

"Kami tentu menyetujui dan menyambut dengan baik liga bisa bergulir kembali dengan cepat. Tapi kami juga mengomentari tanggal yang dipilih karena itu adalah waktu arus balik Lebaran Idul Fitri," ujar Gusti Randa pada Jumat (5/4/2024).

PT LIB selaku operator kompetisi memutuskan untuk melanjutkan kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air itu usai lebaran.

Keputusan itu diambil setelah mereka menggelar owners meeting dengan pemilik klub pada Kamis (4/4/2024).

 

 

2 dari 5 halaman

Pastikan Tetap Dihadiri Penonton

Awalnya BRI Liga 1 akan diliburkan selama sebulan demi kepentingan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Namun, setelah mendapat gelombang kritikan, akhirnya kompetisi diputuskan tidak libur terlalu lama.

Tim yang dijuluki Super Elang Jawa itu dijadwalkan menjamu Arema FC. Menurut jadwal, duel kedua tim berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (15/4/2024) sore WIB.

"Ini akan menyulitkan suporter yang akan hadir karena akomodasi akan sulit dan jalan akan ramai. Namun kami akan memastikan laga menghadapi Arema akan dihadiri oleh penonton," kata Gusti Randa.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Latihan Maksimal

Skuad PSS Sleman sempat diliburkan beberapa hari pasca penundaan kompetisi. Namun, mereka sudah kembali berlatih sejak Rabu (3/4/2024) di Lapangan Pakembinangun, Sleman.

"Para pemain juga saat ini tetap berlatih meskipun ada jeda Idul Fitri, kami akan memaksimalkan waktu yang ada. Ini tentu agar kami mendapatkan poin penting menghadapi Arema FC," terang Gusti Randa.

"Maka dari itu, dukungan suporter kembali akan kami nantikan agar penggawa mendapat energi lebih untuk menang atas Arema," harapnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Periode Buruk

PSS Sleman tengah berjuang keras supaya selamat dari jurang degradasi. Mereka kini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan koleksi 32 poin. Hasil dari tujuh menang, 11 seri, dan 12 kalah.

Laskar Sembada gagal memetik kemenangan dalam lima laga terakhir. Terbaru, mereka cuma bermain imbang di kandang Madura United pada pekan ke-30, Jumat (29/3/2024). Rentetan hasil buruk itulah yang menyebabkan PSS sulit beranjak dari papan bawah.

Tim kesayangan Slemania dan Brigada Curva Sud (BCS) itu bahkan cuma mampu mengumpulkan dua poin saja dari lima laga terkini. PSS Sleman juga hanya mencetak lima gol dan kemasukan delapan kali.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer