Sukses


FIFA Posting Prestasi Timnas Indonesia yang Meroket Sampai Peringkat 134, Sandy Walsh: Kami Belum Selesai, Menyala Abangku!

Bola.com, Jakarta - Prestasi Timnas Indonesia yang berhasil meroket di peringkat dunia mendapat sorotan dari FIFA. Akun media sosial FIFA (Instagram), mengunggah pencapaian anak asuh Shin Tae-yong selama periode FIFA Matchday hingga Piala Asia.

Timnas Indonesia berhasil melesat dari posisi 142 ke 134. Dalam dua periode FIFA Matchday, Indonesia menjadi negara yang lonjakan peringkatnya paling tinggi.

"Dari peringkat 142 hingga 134...Indonesia adalah pendaki terbesar di Peringkat Dunia Pria FIFA terbaru!" tulis FIFA, Selasa (9/4/2024).

Lonjakan peringkat Timnas Indonesia berkat hattrick menang atas Vietnam. Skuad Garuda menang 1-0 di fase grup Piala Asia 2023, lalu 1-0 dan 3-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga ASEAN setelah Thailand dan Vietnam.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan FIFA

FIFA juga memantau perkembangan sepak bola Indonesia melalui program mereka.

"FIFA dan program FIFA Forward telah memainkan peran penting dalam perkembangan ini, di dalam dan di luar lapangan. Berkat dana FIFA Forward, PSSI saat ini sedang membangun pusat pelatihan nasional pertamanya," lanjut FIFA.

"Selama beberapa tahun ke depan, fasilitas ini akan memiliki total delapan lapangan, dilengkapi dengan fasilitas terbaik yang dirancang untuk mendukung sepak bola di semua level."

"Pusat latihan nasional di Ibu Kota Nusantara ini dibangun berdasarkan kesuksesan Piala Dunia U-17, turnamen FIFA pertama yang diselenggarakan oleh negara peNcinta sepak bola."

3 dari 4 halaman

Balasan Sandy Wals: Menyala Abangku!

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh mengomentari postingan FIFA tersebut.

Pemain keturunan Surabaya ini begitu bersemangat dan berambisi membawa Timnas Indonesia berprestasi lebih tinggi lagi.

"We are not done yet 💪🏼 MENYALA ABANGKU," tulis Sandy.

Pada FIFA Matchday periode Juni, Indonesia akan berhadapan dengan Irak dan Filipina di SUGBK pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

4 dari 4 halaman

Unggahan FIFA

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by FIFA (@fifa)

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer