Sukses


BRI Liga 1: Momen Lebaran 2024, Petinggi Persib Santuni Lansia dan Anak Yatim

Bola.com, Bandung - Perayaan Idulfitri selalu menjadi moment bagi Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar untuk berbagi kebahagiaan di sekitar kediamannya, Gang Desa, Kiaracondong, Bandung dan Desa Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang.

Seperti momen Idulfitri tahun-tahun sebelumnya, Umuh Muchtar tidak melewatkan untuk memberikan santunan kepada para lansia dan anak-anak yatim di dua tempat tersebut.

"Alhamdulillah di Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini, saya masih bisa menyantuni lansia dan anak-anak yatim di Tanjungsari dan Gang Desa agar mereka bisa menikmati kebahagiaan dan kemenangan di hari raya ini," ujar Umuh Muchtar kepada awak media di kediamannya Gang Desa, Kiaracondong, Bandung.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bagi-bagi THR

Namun yang terpenting lanjut Umuh Muchtar bisa selalu bersilaturahmi bersama keluarga, saudara-saudara, dan para sahabat, dimana semua saling bersalaman, saling memaafkan.

"Semua manusia selalu ada kesalahan, selalu ada kekhilafan, dan yang penting kita bisa bersilaturahmi di hari raya Idulfitri ini. Alhamdulillah lebaran yang nikmat hari ini bagi saya," tutur Umuh Muchtar.

Selain menyantuni para lansia dan anak yatim, pendiri PT PBB ini juga kerap membagi-bagikan THR kepada anak-anak yang suka bertakbir di empat mesjid di sekitar kediamannya.

3 dari 5 halaman

Jadi Rutinitas

Itu pun lanjut Umuh merupakan kegiatan rutinitas di malam takbiran atau jelang perayaan Idul Fitri. Apalagi, setiap malam takbiran anak-anak di mesjid selalu bersemangat dan gembira menyambut Lebaran.

"Malam takbiran itu sebenarnya saya ngedrop luar biasa, sakit, saya terus berbaring sambil memohon di sehatkan. Tadinya mau istirahat saja, tapi mendengar anak-anak takbir saya nangis, ini anak-anak biasanya diperhatikan sama saya," kata Umuh sambil berkaca-kaca.

"Alhamdulillah saya diberi kesehatan dan bisa menemui anak-anak di empat mesjid sekitar sini (kediamannya), Mesjid Al Hikmat, Mesjid Nurul Iman, At Taufiq, dan terakhir Mesjid Al Mayakub. Alhamdulillah ke empat mesjid itu anak-anak saya perhatikan, sampai sekarang diberikan kesehatan," lanjut Umuh.

4 dari 5 halaman

Kesehatan Membaik

Meski sudah pulih kesehatannya, mantan manajer Persib berusia 75 tahun ini mengaku harus melakukan cek kesehatan ke Singapura, sehingga satu hari setelah lebaran, Umuh Muchtar mengaku langsung terbang ke Singapura untuk melakukan cek kesehatannya.

"Mudah-mudahan saya diberi kelancaran rizky, diberi kesehatan terus sehingga masih bisa bertemu dan menikmati ramadhan dan lebaran tahun depan, mudah-mudahan," harap Umuh sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Persib di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer