Sukses


Pelatih Yordania Tak Sabar Jumpa Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Surabaya - Yordania U-23 mematangkan persiapan akhir untuk menatap Piala Asia U-23 2024. Turnamen itu akan digelar di Qatar mulai 15 April 2024 mendatang.

Mereka akan masuk Grup A yang terbilang tidak akan mudah dilewati. Grup tersebut juga berisikan tuan rumah Qatar, Australia, dan Timnas Indonesia. Hanya ada dua tim yang akan lolos ke fase gugur.

Turnamen ini sendiri juga menjadi ajang kualifikasi untuk Olimpiade Paris 2024. Wakil dari AFC adalah tim tiga besar turnamen ini. Lalu, tim peringkat keempat berpotensi lolos, namun harus mengikuti play-off melawan wakil CAF atau Afrika.

Pelatih Yordania U-23, Abdullah Abu Zema, menuturkan bahwa fase grup menjadi momen yang menantang buat timnya. Sama seperti tim lain, mereka juga ingin lolos ke Olimpiade Paris 2024.

“Tidak diragukan lagi ini adalah grup yang menantang, namun tujuan kami jelas: lolos (ke Olimpiade Paris 2024),” kata Abu Zema dikutip dari situs resmi FIFA.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tim Unggulan

Qatar, Australia, dan Yordania sendiri merupakan tim unggulan dalam Grup A. Di level senior, Qatar dan Yordania adalah finalis Piala Asia 2023 lalu. Sedangkan Australia adalah tim yang memulangkan Timnas Indonesia di babak 16 besar.

“Setiap tim di grup ini memiliki motivasi tinggi, yang akan menghasilkan pertandingan yang intens dan tidak dapat diprediksi. Australia adalah tim yang sulit, begitu pula Qatar, yang sebagai tuan rumah akan mendapat dukungan tuan rumah,” ungkap Abu Zema.

Selama masa persiapan, sayangnya Yordania U-23 meraih hasil yang kurang apik dalam laga uji coba di Doha, Qatar. Mereka kalah 0-1 dari China U-23 (7/4/2024) dan terakhir bermain imbang 0-0 melawan Vietnam (10/4/2024).

 

3 dari 3 halaman

Indonesia Kuda Hitam

Di Piala Asia U-23 2024 nanti, Yordania akan lebih dulu menghadapi Australia (15 Maret). Setelah itu, mereka baru akan berjumpa tuan rumah Qatar (18 Maret) dan Timnas Indonesia (21 Maret) di laga terakhir.

Timnas Indonesia sendiri dianggap sebagai tim kuda hitam dalam Grup A. Lantas, bagaimana Abdullah Abu Zema mempersiapkan timnya untuk menghadapi Tim Merah Putih nanti?

“Kami juga tahu seberapa besar kemajuan sepak bola Indonesia, sehingga semua pertandingan akan sulit bagi semua orang. Oleh karena itu, kami menantikan turnamen seru seperti edisi 2023,” tutur pelatih berusia 48 tahun itu.

Video Populer

Foto Populer