Sukses


BRI Liga 1: Kehilangan Ernando Ari ke Piala Asia U-23 2024, Pelatih Persebaya Ogah Komentar

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya kemungkinan akan kehilangan Ernando Ari Sutaryadi sampai akhir musim BRI Liga 1 2023/2024. Sebab, Ernando harus membela Timnas Indonesia U-23 yang tampil di Piala Asia U-23 2024.

Turnamen itu sendiri akan mulai berlangsung pada 15 April sampai 3 Mei 2024. Di waktu yang bersamaan, Liga 1 akan memainkan empat pekan tersisa mulai 15 April juga.

Lantas, bagaimana cara pelatih Paul Munster menyiapkan timnya dalam kondisi kehilangan kiper utama saat melakoni empat laga krusial?

No comment,” kata Paul Munster singkat saat ditanya mengenai hal itu.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk Punya Andhika Ramadhani

Tanpa Ernando, Persebaya sebenarnya memiliki Andhika Ramadhani yang merupakan kiper pelapis berkualitas juga. Sebelumnya, Andhika justru memberi dukungan untuk Ernando agar tampil apik di Piala Asia U-23 2024.

Baik Ernando maupun Andhika  merupakan kiper yang sama-sama sulit ditaklukkan. Terakhir, Ernando tampil membela Timnas Indonesia menghadapi Vietnam.

Hasilnya, dia mampu membawa skuat Garuda menang 3-0 di Stadion My Dinh, Hanoi. Dia itu membukukan catatan apik dengan tidak kebobolan alias clean sheet.

Kiper asli Semarang itu tidak banyak istirahat setelah laga itu. Hanya sehari setelahnya, Ernando langsung terbang dari Vietnam ke Bali pada Rabu (27/3/2024) pagi, untuk datang ke pertandingan Persebaya.

Ernando tidak tampil dalam pertandingan melawan Arema, tapi dia tetap masuk dalam daftar susunan pemain (DSP) dan menjadi kiper cadangan. Andhika Ramadhani yang berkesempatan mengawal gawang Persebaya di laga itu.

Selama 90 menit, Ernando menyaksikan langsung rekannya itu tampil gemilang di bawah mistar. Ya, Andhika pantas disebut sebagai pahlawan Persebaya melawan sang rival.

Menariknya, Arema melepaskan 10 tembakan dan tak ada yang berbuah gol. Artinya, Andhika benar-benar tampil cemerlang di bawah mistar Persebaya dengan melakukan 10 penyelamatan. Dia kemudian dinobatkan sebagai man of the match.

 

3 dari 4 halaman

Secara Statistik Andhika Lebih Baik

Kini, Ernando akan membela Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23. Di waktu yang bersamaan, Andhika wajib mengawal gawang Persebaya dalam empat laga sisa Liga 1 mulai 15 April 2024 juga.

Ernando yang berstatus kiper utama justru memiliki catatan statistik yang kurang apik sejauh ini di musim ini. Dia tampil dalam 14 laga dan telah kebobolan 21 gol serta baru mencatatkan tiga clean sheet.

Sedangkan Andhika yang merupakan kiper pelapis justru tampil lebih banyak dalam 18 laga. Hasilnya, kiper asli Surabaya itu hanya kebobolan 14 gol dan telah membukukan tujuh clean sheet.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer