Sukses


Qatar U-23 Vs Timnas Indonesia U-23: Piala Asia U-23 Kontroversial, Kartu Merah Ivar Jenner Penuh Perdebatan

Bola.com, Jakarta - Saat ini sedang berlangsung pertandingan antara Qatar U-23 melawan Timnas Indonesia U-23 pada laga perdana Grup A Piala Asia U-23 2024. Ivar Jenner menerima kartu kuning kedua dan harus mendapatkan kartu merah.

Saat artikel ini turun, Timnas Indonesia U-23 tertinggal 0-2 berkat gol Khalid Ali Sabah dan Ahmed Al-Rawi. Laga sudah berjalan hingga babak kedua, dan skuad Garuda harus bermain dengan 10 pemain.

Ivar Jenner secara kontroversial diusir wasit setelah menerima kartu kuning kedua. Kartu pertama didapat pada babak pertama, tepatnya menit 14', sedangkan yang kedua terjadi menit 46'.

Dari tayangan ulang sebenarnya terlihat Ivar Jenner tidak melakukan tekel yang keras. Namun wasit menganggap sang pemain menginjak kaki lawan.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Wasit Kontroversial

Selain itu, gol pertama Qatar U-23 juga cukup kontroversial dan bisa diperdebatkan. Khalid Ali Sabah mencetak gol lewat penalti setelah wasit menganggap Rizky Ridho menyikut lawan di area terlarang.

Pengamatan Bola.com, pemain Qatar U-23 menunduk sehingga siku Ridho seakan mengenai wajahnya. VAR mengambil alih tinjauan dan diputuskan penalti.

Menariknya, ketika Ivar Jenner dikartu merah, wasit enggan melakukan pengecekan VAR dan langsung memberikan keputusan. Sedangkan pelanggaran keras Saifeldeen Fadlalla terhadap Witan Sulaeman hanya berbuah kartu kuning walau sang wasit mulanya sudah memegang kartu merah.

Warganet juga memberikan beragam komentar. Banyak dari mereka yang menilai wasit berat sebelah, terutama mengenai kartu merah Ivar Jenner yang masih bisa diperdebatkan.

3 dari 4 halaman

Jumlah Kartu Kuning

Ivar Jenner (14'), Ahmed Al-Rawi (24'), Rizky Ridho (44'), Ivar Jenner (46'), Saifeldeen Fadlalla (56')

4 dari 4 halaman

Proses Kartu Kuning Kedua Ivar Jenner

Video Populer

Foto Populer