Sukses


Setelah Digebuk Bhayangkara FC 0-7, Pelatih Persik Belum Menyerah Tembus 4 Besar BRI Liga 1 2023/2024

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri baru saja digebuk Bhayangkara FC pada laga pekan ke-31 BRI Liga 1 musim ini. Meski menelan kekalahan telak, pelatih Persik, Marcelo Rospide, belum menyerah bersaing di posisi empat besar.

Bertandang ke markas Bhayangkara di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (16/4/2024) malam WIB, Persik Kediri dibuat tak berkutik. Tim yang dijuluki Macan Putih itu pun menyerah dengan skor 0-7.

Ketujuh gol kemenangan Bhayangkara FC disarangkan Matias Mier pada menit ke-1, 19', dan 50', Marcelo Herrera menit ke-53, Dendi Sulistyawan menit ke-59, Titan Agung menit ke-59, dan gol bunuh diri Dikri Yusron menit ke-90+4.

Kekalahan telak Persik Kediri tersebut membuat persaingan ke fase Championship Series BRI Liga 1 musim ini semakin ketat. Borneo FC menjadi tim pertama yang telah memastikan tampil di babak tersebut.

Sementara itu, tiga tiket lainnya masih diperebutkan enam kontestan seperti Persib Bandung, Bali United, PSIS Semarang, Dewa United, Madura United, dan Persik Kediri.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berambisi Tembus Championship Series

Persaingan kian seru bila Persis Solo ikut nimbrung dalam perebutan posisi empat besar. Sebab, peluang Laskar Sambernyawa juga masih terbuka.

"Setelah Dewa United menang atas Persebaya, persaingan ke empat besar makin ramai. Sejak awal saya tahu Liga 1 sangat sulit," kata Marcelo Rospide.

Pada awal musim ini, lanjut Rospide, Persik Kediri menargetkan berada di peringkat lima besar. Namun target itu direvisi, ketika performa Tim Macan Putih terus meningkat.

"Target awal kami di lima besar. Tetapi di perjalanan berubah, setelah Persik bermain bagus. Kami berusaha menembus Championship Series. Kami masih punya peluang dan itu harus direbut dengan kerja keras," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Wajib Menang 2 Laga Kandang

Tim Macan Putih masih punya tiga laga tersisa yang bisa dimaksimalkan. Bahkan, dua partai beruntun berstatus kandang melawan Persita Tangerang dan PSS Sleman. Lalu musim ini ditutup derbi Jatim kontra Persebaya Surabaya.

"Langkah pertama, kami harus memenangkan dua pertandingan kandang melawan Persita dan PSS. Berikutnya merebut poin dari Persebaya. Itu yang harus kami lakukan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer