Sukses


Ivar Jenner Dipastikan Absen Bela Timnas Indonesia U-23 Lawan Australia, Nasrullo Kabirov Masih Bertugas di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Jakarta - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, mengabarkan bahwa banding atau protes PSSI terkait kartu kuning kedua Ivar Jenner ditolak AFC. Itu artinya, sang gelandang akan absen membela Timnas Indonesia U-23 saat menghadapi Australia pada matchday 2 Piala Asia U-23 2024.

"Ditolak," tulis Sumardji singkat saat dihubungi Bola.com melalui pesan singkat WhatsApp.

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir juga secara tersirat sudah mengonfirmasi bahwa Ivar Jenner bakal absen seraya bersyukur tatkala Justin Hubner dipastikan berangkat menyusul rombongan Timnas Indonesia U-23 di Qatar.

"Alhamdulillah, di tengah tantangan yang dihadapi para pemain, terutama di laga pertama melawan tuan rumah, akhirnya Hubner bisa bergabung. Dengan hadirnya tambahan kekuatan di lini belakang, setelah Ivar Jenner pasti absen di laga kedua melawan Australia, saya optimistis tim kita akan bangkit dan kembali fight," ujar Erick Thohir dinukil dari laman resmi PSSI.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Wasit Nasrullo Kabirov Masih Bertugas

Selain itu, kepastian bahwa banding atau protes PSSI kepada AFC ditolak juga terlihat dari susunan ofisial pertandingan di Grup B Piala Asia U-23 2024. Pada laga antara Uni Emirat Arab versus Jepang, Nasrullo Kabirov masih bertugas sebagai wasit keempat.

Sebagaimana diketahui, dalam surat protes ke AFC, PSSI juga berharap agar panitia pelaksana Piala Asia U-23 2024 membebastugaskan wasit asal Tajikistan tersebut.

Namun, Nasrullo tetap terdaftar dalam susunan ofisial pertandingan bersama tiga kompatriotnya asal Tajikistan.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Optimistis

Terlepas dari apapun yang terjadi, skuad Timnas Indonesia U-23 tetap percaya diri bisa menampilkan yang terbaik. Winger Jeam Kelly Sroyer memastikan bahwa ia dan rekan-rekannya siap 100 persen.

"Kami sudah siap 100 persen," ujar pemain asal Persik Kediri tersebut.

"Dari taktik, pelatih (Shin Tae-yong) mengarahkan supaya kami main pressing. Enggak boleh bertahan karena kami mengejar target tiga poin," kata pemain gelandang tim U-23 Indonesia, Jeam Kelly Sroyer.

Video Populer

Foto Populer