Sukses


Timnas Indonesia U-23 Cetak 2 Gol, Pemain Yordania Nyebelin Ganggu Marselino Tendang Penalti

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 untuk sementara unggul 2-0 atas Yordania.

Garuda Muda memimpin pada menit ke-23 lewat gol penalti Marselino Ferdinan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Dalam laga terakhir fase Grup A, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Skuad Garuda Muda meraih tiga poin krusial berkat kemenangan atas Australia 1-0.

Maka, pasukan Shin Tae-yong hanya membutuhkan hasil imbang saja.

Ada momen menyebalkan di balik tendangan penalti Marselino. Pemain Yordania Aon Aabbas, mencoba mengganggu Marselino yang tengah bersiap menendang penalti. Justin Hubner pasang badan. Bek Cerezo Osaka maju untuk 'menantang' Aon dengan sedikit memberi peringatan.

Wasit Ammar Ashkanani asal Kuwait langsung menenangkan situasi. Marselino lalu melakukan tugasnya dengan baik dan membawa Timnas Indonesia U-23 unggul 1-0.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Unggul 2-0

Timnas Indonesia U-23 sejatinya hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Tapi, kemenangan juga sangat penting untuk memotivasi Ivar Jenner dkk. di babak 8 besar.

Tampil dominan di babak pertama, Indonesia tak membiarkan Yordania berkembang. Witan Sulaeman membuat Indonesia unggul 2-0 lewat tendangan mendatar menerima umpan Rizky Ridho pada menit ke-40.

 

3 dari 3 halaman

Seperti Main di Kandang

Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, benar-benar seperti kandang Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Dalam laga terakhir Grup A, Indonesia bersua Yordania untuk menentukan siapa yang akan menemani Qatar ke babak perempat final.

Hampir di semua sisi tribune ada pendukung skuad Garuda Muda. Jumlah penonton kali ini lebih banyak ketimbang dua laga sebelumnya. Maklum saja, laga melawan Yordania selain penentuan, juga digelar pada akhir pekan.

Pendukung Timnas Indonesia U-23 di Qatar menjadi warna tersendiri. Saat tim lain sepi dukungan, tidak dengan Indonesia. Bisa dibilang, jumlah pendukung Indonesia terbanyak, bahkan tuan rumah pun tak terlalu ramai.

Suporter Timnas Indonesia U-23 juga membuat laga lebih bernyawa, dengan nyanyian-nyanyian khas mereka.

Video Populer

Foto Populer