Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Persis Ungkap Bencana yang Bisa Dihadirkan Persita, Tim Lawan Punya Motivasi Tinggi

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, meminta para pemainnya untuk mewaspadai motivasi tinggi yang saat ini dimiliki Persita Tangerang saat berjumpa pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (26/04/2024) malam WIB itu, Persis Solo harus berhati-hati karena Persita Tangerang mengincar tiga poin untuk lolos dari jurang degradasi.

Menurut Milomir Seslija, tim lawan akan berjuang mati-matian untuk menang. Sebab, hanya dengan tiga poin ini, Pendekar Cisadane bisa berpeluang lolos dari degradasi. Itulah ambisi yang mesti diantisipasi Laskar Sambernyawa pada laga nanti.

“Kami akan menghadapi Persita, tim yang tengah memperjuangkan hidup matinya di kompetisi kasta tertinggi. Pasti mereka memiliki motivasi besar untuk hal tersebut,” kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Kamis (25/4/2024).

“Artinya, kami harus serius menatap pertandingan kandang terakhir ini. Para pemain kami akan berjuang, memperlihatkan komitmen, dan berlari seperti di pertandingan biasanya,” tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Persita Berbahaya

Menurut juru taktik asal Bosnia-Herzegovina itu, Persita punya beberapa senjata yang bisa sangat berbahaya. Salah satu nama yang diungkap Milomir Seslija ialah striker asingnya, Ramiro Fergonzi.

Sepanjang musim ini, bomber asal Argentina itu sudah menjaringkan 12 gol. Menurut Milo, Persis bakal mendapatkan hukuman apabila lengah dalam bertahan. Itulah sebabnya, Laskar Sambernyawa tak boleh memandang Persita sebelah mata.

“Persiapan kami hanya berlangsung selama empat hari. Namun, menurut saya, itu sudah cukup. Kami akan berusaha menampilkan yang terbaik karena Persita merupakan tim yang berbahaya,” kata Milo.

“Mereka punya pemain asing seperti Ramiro Fergonzi. Dia bisa mencetak gol dari posisi mana pun. Mereka akan sangat berbahaya jika kami memberi mereka peluang. Pemain lokal juga sama bagusnya,” tambahnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Turunkan Skuad Terbaik

Pelatih berusia 59 tahun itu memastikan bahwa timnya akan tetap menurunkan komposisi terbaiknya pada laga ini. Tidak ada rotasi yang akan dilakukan Persis karena mereka tetap mengincar kemenangan.

“Sebetulnya Persis selalu berkomitmen untuk menampilkan skuad terbaik. Di Indonesia rotasi bukan hal yang wajar. Di luar negeri, ada klub yang punya 22 pemain dan menurunkan secara bergantian,” ujarnya.

Kami akan melakukan sedikit perubahan saja, karena kami belajar dari pengalaman sebelumnya. Namun, sekali lagi, starter dan bench sama pentingnya. Kami harus adaptif dengan situasi yang terjadi,” tambahnya.

Bagi Persis, laga ini berpeluang mendongkrak peringkatnya ke posisi yang lebih bagus. Saat ini, mereka masih tertahan di urutan ke-8 klasemen dengan koleksi 47 poin dari 32 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer