Sukses


Justin Hubner Mode Sergio Ramos di Piala Asia U-23 2024: Striker Andalan Korsel Dikantongin, Kartu Merah Deh

Bola.com, Doha - Timnas Indonesia U-23 mampu mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 dalam laga perempat final Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4/2024). Garuda Muda menang lewat adu tendangan penalti.

Ada beberapa momen menarik yang menyertai kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Timnas Korea Selatan U-23. Termasuk bagaimana Justin Hubner mampu meredam striker andalan lawan, Lee Young-jun.

Lee Young-jun sebelumnya diperkirakan akan menjadi momok utama lini belakang Timnas Indonesia U-23. Striker berusia 20 tahun ini memang cukup spesial.

Lee Young-jun sudah mencetak tiga gol di fase grup Piala Asia U-23 2024. Young-jun bahkan diprediksi bisa menjadi top scorer turnamen itu.

Namun, Justin Hubner yang ditugaskan untuk mengawalnya seakan mampu mengantongi pemain dengan nomor punggung 6 itu.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kartu Merah

Cara Justin Hubner untuk meredam Lee Young-jun tidak hanya dengan mengawalnya saja. Beberapa kali, Hubner juga melontarkan provokasi mernarik.

Seperti memberikan pelanggaran-pelanggaran yang mengganggu hingga mencoba menekan Lee Young-jun dengan kata-kata.

Puncaknya terjadi pada menit ke-70. Lee Young-jun tertangkap VAR menginjak dengan keras pergelangan kaki Justin Hubner. Kartu merah pun keluar dari saku wasit.

3 dari 4 halaman

Momen Menegangkan

Justin Hubner juga sempat mengalami momen menegangkan pada laga ini. Momen itu terjadi pada babak adu tendangan penalti.

Sepakan Justin Hubner sempat ditahan kiper Timnas Korea Selatan, Baek Jong-beom. Namun, VAR lagi-lagi bertindak jeli.

Baek Jong-beom dinilai bergerak terlalu cepat. Penalti pun diulang dan Justin Hubner mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

4 dari 4 halaman

Selangkah Lagi

Timnas Indonesia U-23 kini sudah ada di semifinal Piala Asia U-23 2024. Mereka akan menghadapi Timnas Arab Saudi U-23 atau Timnas Uzbekistan U-23 pada fase tersebut.

Jika mampu memenangkan laga semifinal, Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan tiket otomatis ke Olimpiade 2024 Paris.

Video Populer

Foto Populer