Sukses


Jelang Duel Kontra Persebaya di Laga Penutup BRI Liga 1: Pelatih Persik Akan Lakukan Rotasi dan Pasang Pemain Yang Minim Menit Bermain

Bola.com, Kediri - Persik Kediri akan melakoni laga penutup BRI Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (28/4/2024).

Derby Jatim ini tetap penting bagi kedua tim. Terutama Persebaya yang dalam tiga laga terakhir tak pernah menang. Persik juga berkepentingan guna menjaga posisi tetap aman di sepuluh besar klasemen akhir musim ini.

Kendati begitu, pelatih Persik, Marcelo Rospide, malah mengisyaratkan bakal melakukan rotasi saat menantang Persebaya Surabaya.

"Kami tetap mengincar kemenangan di partai terakhir ini. Tapi kami akan rotasi pemain. Kami beri kesempatan pemain yang minim menit tampil untuk berlaga agar pengalaman mereka bertambah," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pertemuan Sebelumnya

Pada pertemuan putaran pertama di Kediri lalu, Macan Putih menelan Bajul Ijo dengan skor telak 4-0. Marcelo Rospide juga tetap akan membawa tiga pilar utamanya yakni Anderson do Nascimento, Rohit Chand, dan Hamra Hehanusa.

Padahal kondisi mereka kurang bagus. Anderson baru saja cedera hamstring dan Hamra pemulihan dari luka di kepala. Sedangkan Rohit hampir sebulan absen, karena berduka atas kematian ayah dan kakeknya di Nepal.

"Anderson dan Rohit sebulan tak latihan, karena alasan berbeda. Hamra juga begitu. Tapi mereka kami bawa ke Surabaya. Kita akan lihat dalam sehari jelang pertandingan. Jika ada kemajuan kondisinya, kami akan tampilkan meski tidak sebagai starter," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Tak Meremehkan

Tapi kebijakan ini bukan berarti kubu Persik meremehkan tim asuhan Paul Munster itu.

"Meski kami merotasi pemain, kami yakin bisa meladeni Persebaya. Kami tetap ingin menutup musim ini dengan indah," ujar pelatih asal Brasil itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer