Sukses


Jadwal Lengkap Semifinal AFC U-23 Asian Cup 2024: Timnas Indonesia Vs Uzbekistan dan Jepang Vs Irak

Bola.com, Jakarta Piala Asia U-23 2024 telah sampai di fase semifinal. Jangan lewatkan keseruan dua laga semifinal turnamen sepak bola Asia itu melalui siaran langsung di RCTI dan live streaming di Vision Plus.

Empat tim dari berlahan Asia yang berbeda sudah sampai di tahap ini, Timnas Indonesia U-23, Irak, Jepang, dan Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-23 yang baru menjalani debutnya di Piala Asia U-23 pada edisi kali ini membuat kejutan dengan melaju jauh hingga semifinal.

Tim asuhan Shin Tae-yong itu membungkam Korea Selatan lewat drama adu penalti di perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah lolos dari fase grup sebagai runner-up.

Tim Garuda Muda akan menghadapi Uzbekistan di semifinal. Harus diakui bahwa tim asal Asia Tengah ini sangat kuat sepanjang Piala Asia U-23 2024 berlangsung. Uzbekistan sudah mencetak 12 gol selama turnamen, dan belum sekalipun kebobolan.

Seperti halnya Timnas Indonesia U-23, Uzbekistan belum pernah tampil di Olimpiade meski pernah menjadi juara Piala Asia U-23 2018. Artinya pertempuran kedua tim akan sangat menarik untuk memperebutkan tiket perdana ke Olimpiade.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Irak Vs Jepang

Sementara di pertandingan lain akan mempertemukan tim Asia Timur, Jepang, dengan tim Asia Barat, Irak. Jepang merupakan runner-up Grup B, sementara Irak adalah juara Grup C.

Jepang berhasil menyingkirkan Qatar dengan skor 4-2 dalam 120 menit permainan di perempat final. Sementara Irak menang 1-0 atas rival Timnas Indonesia di Asia Tenggara, Vietnam.

Dua pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 ini akan sangat menarik untuk disaksikan.

Satu pertandingan akan mempertemukan dua tim yang memperebutkan tiket perdana ke Olimpiade, sementara satu pertandingan lain mempertemukan dua tim yang cukup sering menjadi langganan di Olimpiade.

Berikut jadwal pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024:

3 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal

Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

  • Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha
  • Senin, 29 April 2024
  • Kick-off: 21.00 WIB
  • Live: RCTI
  • Streaming: Vision +

Jepang U-23 vs Irak U-23

  • Jassim bin Hamad Stadium, Al Rayyan
  • Selasa, 30 April 2024
  • Kick-off: 00.30 WIB
  • Live: RCTI
  • Streaming: Vision+
4 dari 4 halaman

Kiprah Sang Debutan

Sebagai debutan, Garuda Muda berhasil menembus semifinal setelah mendepak Korea Selatan lewat adu penalti dengan skor 11-10 (2-2). Sementara, tiga kontestan 4 besar lainnya merupakan suhu di turnamen ini.

Uzbekistan, yang akan menjadi lawan Indonesia di semifinal, sudah tiga edisi selalu lolos ke semifinal. Uzbekistan meraih gelar juara pada edisi 2018, lalu di peringkat keempat pada episode berikutnya, dan finalis pada 2022.

Jepang U-23 juga sudah meraih gelar, yakni pada edisi 2016. Sejak ikut serta pada 2013, Jepang hanya sekali tak lolos ke babak gugur, yakni pada tahun 2020. Sementara pada edisi 2022, mereka di posisi ketiga.

Irak merupakan juara pada edisi pertama turnamen ini digelar pada 2013. Sama seperti Jepang, Irak hanya sekali tak lolos ke fase knock-out yakni pada 2020.

Timnas Indonesia U-23 menjadi tim yang paling minim pengalaman di ajang ini. Namun, pasukan Shin Tae-yong mampu menunjukkan kualitas mereka.

 

Video Populer

Foto Populer