Sukses


Javlon Guseynov: Uzbekistan Akan Menang, tetapi Timnas Indonesia U-23 Beri Perlawanan Sengit

Bola.com, Jakarta - Bek Persita Tangerang, Javlon Guseynov, ikut salut atas keberhasilan Timnas Indonesia U-23 melangkah ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Skuad Garuda Muda membuat pencapaian bersejarah dalam debut mereka di turnamen tersebut.

Sebagai pemain asing yang lama berkarier di Indonesia, ia mengaku bangga dengan permainan Rizky Ridho dkk. Timnas Indonesia U-23 berkembang pesat bersama pelatih Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang layak mendapatkan pujian setinggi langit. Keberaniannya memotong satu generasi Timnas Indonesia membuat Tim Merah Putih diyakini memiliki masa depan yang cerah.

Mayoritas pemain yang tampil di Piala Asia U-23 merupakan pilar tim senior. Itulah mengapa Indonesia bisa tampil sangat luar biasa, termasuk saat mengalahkan tim-tim kuat Asia seperti Australia dan Korea Selatan.

"Pertama, saya ingin mengucapkan selamat atas hasil ini. Timnas Indonesia U-23 membuat seluruh Indonesia bahagia. Mereka tampil sangat bagus, menang melawan Korea Selatan tidak mudah bagi tim mana pun di Asia," ucap Javlon.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Puji Lapangan Tengah Timnas Indonesia U-23

Pemain berusia 32 tahun itu menilai kunci kekuatan Timnas Indonesia U-23 berada di lapangan tengah. Tak seperti sebelumnya, mereka memiliki kualitas pemain yang mampu mengimbangi kekuatan gelandang hebat milik lawan.

Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On memberikan dampak besar di usia yang masih muda. Jika terus berkembang, dia yakin keduanya akan jadi kekuatan besar untuk Timnas Indonesia di masa depan.

"Ya tanpa keraguan hadirnya mereka memberikan dampak yang baik. Kedua pemain itu mampu mengontrol permainan dengan baik," jelas Javlon.

 

3 dari 3 halaman

Tetap Jagokan Uzbekistan

Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi lawan tangguh pada semifinal. Mereka akan menghadapi Uzbekistan yang menyapu bersih empat kemenangan tanpa sekalipun kebobolan sepanjang turnamen ini.

Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Senin (29/4/2024) malam WIB, bakal sangat menarik disaksikan. Javlon sebagai warga negara Uzbekistan tentu menjagokan tanah kelahirannya, walau merasa kemenangan yang didapat tak akan mudah diraih.

"InsyaAllah Uzbekistan akan menang pada pertandingan nanti, tetapi itu tidak akan mudah. Karena pelatih Shin Tae-yong mengajari pemain cara bertahan dengan baik," tutup mantan pengawa Borneo FC tersebut.

Video Populer

Foto Populer