Sukses


Prediksi BRI Liga 1 Persita Vs Bali United: Tim Tenang Vs Gelisah

Bola.com, Jakarta Bali United akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Indomilk Arena dalam laga terakhir pekan ke-34 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Indomilk Arena pada Selasa (30/4/2024).

Kondisi kedua tim bak bumi dan langit. DI satu sisi, Bali United tanpa beban karena sudah mengamankan satu tiket ke semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Di semifinal nanti, Bali United dipastikan akan menghadapi Persib Bandung. Di sisi lain, posisi Persita belum aman. Pendekar Cisadane masih bisa terdegradasi jika imbang atau kalah dari Bali United, sedangkan RANS Nusantara FC bisa menang kontra PSM Makassar.

Namun ada sedikit keuntungan untuk Persita. Bisa saja Bali United bermain dengan pemain-pemain yang jarang dimainkan alias Stefano Cugurra melakukan rotasi pemain. Misalnya Teco bisa memainkan M. Ridho di sektor penjaga gawang.

Ridho belum sekalipun bermain di BRI Liga 1 dan kalah pamor dengan Adilson Maringa. Lalu ada Tegar Infantrie yang jarang sekali mendapatkan menit bermain. Baru tiga kali Tegar dimainkan setelah hengkang dari Persikabo 1973 musim lalu.

Ryuji Utomo juga belum mendapatkan kepercayaan Teco sejauh ini di sektor pemain belakang. Namun kekalahan jelas bisa mencoreng Bali United. Apalagi suporter sudah menuntut Bali United untuk bisa memenangkan pertandingan di laga terakhir.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tak Mau Gegabah

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra dengan tetap memperhatikan kondisi kesiapan pemain. Teco pun tampaknya mendengar aspirasi dari suporter. Namun ia tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan.

Apalagi setelah menghadapi Persita, Persib Bandung sudah menunggu di depan mata.

"Kami lihat di latihan terakhir buat lihat pemain yang siap main lawan Persita," kata Teco singkat.

3 dari 5 halaman

Persita Genting

Persita sangat butuh kemenangan untuk bisa bertahan di BRI Liga 1 2023/2024. Imbang saja tidak akan cukup karena nasibnya akan ditentukan saat RANS Nusantara FC bertandang ke markas PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan.

Kebetulan, empat pertandingan nanti akan dilakukan di jam yang sama. Kemenangan menurut Luis Edmundo Duran adalah harga mati. Apalagi motivasi tinggi setelah Persita mampu mengalahkan Persis Solo pekan lalu.

“Tentu saja kemenangan sangat penting dan motivasi kami untuk menatap laga terakhir. Sisa satu pertandingan main di rumah sendiri, kami akan berjuang mati-matian melawan Bali United. Tidak ada lagi kesalahan, kami harus memanfaatkan semua peluang untuk mencetak gol dan menang,” ujarnya.

4 dari 5 halaman

Prediksi Line Up

 

  • Persita Tangerang (4-3-3): Kartika Ajie; Muhammad Toha (C) , Javlon Guseynov, Christian Rontini, Mario Jardel; Fahreza Sudin, Shin-young Bae, Ezequel Vidal; Irsyad Maulana, Ambrizal Umanailo, Ramiro Fergonzi  
  • Pelatih: Luis Edmundo Duran 
  • Bali United (4-2-1-3): Muhammad Ridho; Novri Setiawan, Haudi Abdillah (C), Jajang Mulyana, Ardi Idrus; Luthfi Kamal, Made Tito Wiratama, Eber Bessa; Rahmat Arjuna, Jefferson de Assis, Yabes Roni
  • Pelatih: Stefano Cugurra
5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer