Sukses


Mau Terbang ke Paris, Timnas Indonesia U-23 Masih Berjuang Datangkan Kembali Justin Hubner untuk Hadapi Guinea

Bola.com, Paris - Timnas Indonesia U-23 masih berjuang untuk mendatangkan kembali Justin Hubner. Tenaga bek berusia 20 tahun itu sangat dibutuhkan untuk melawan Timnas Guinea U-23.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ranking keempat Piala Afrika U-23 2023 itu dalam play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, pada 9 Mei 2024.

Rombongan besar Timnas Indonesia U-23 bakal meninggalkan Doha, Qatar, untuk terbang ke Paris, Prancis, pada Minggu (5/5/2024) setelah dua pekan lebih berkancah di Piala Asia U-23 2024.

Beberapa ofisial sudah lebih dulu berangkat ke Paris pada Sabtu (4/5/2024) termasuk penerjemah pelatih Timnas Indonesia U-23, Yoo Jae-hoon dan fisioterapis, Denny Shulton.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Terpaksa Tinggalkan Timnas Indonesia U-23

Setelah Timnas Indonesia U-23 mengakhiri Piala Asia U-23 di posisi keempat, Justin Hubner terpaksa cabut. Pemain naturalisasi kelahiran Den Bosch, Jepang, itu pulang ke klub Jepang, Cerezo Osaka.

Izin Justin Hubner di Timnas Indonesia U-23 telah habis. Pemain pinjaman dari Wolverhampton Wanderers itu harus membela Cerezo Osaka di berbagai kejuaraan di Negeri Sakura, termasuk J1 League alias kasta teratas Liga Jepang.

Namun, PSSI dan Timnas Indonesia U-23 tidak menyerah. Justin Hubner coba disusulkan ke Paris lewat lobi-lobi terhadap Cerezo Osaka. Usaha terus dilakukan.

3 dari 3 halaman

Tidak Akumulasi Kartu

"Masih belum ada update terkait Justin Hubner," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, kepada Bola.com, Minggu (5/5/2024).

Nova juga mengonfirmasi bahwa Justin Hubner tidak dalam akumulasi kartu jika kembali bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea U-23 meski mengantongi tiga kartu kuning di Piala Asia U-23.

"Justin Hubner tidak akumulasi kartu. Hanya izin dari klubnya yang sedang diusahakan untuk kembali ke Timnas Indonesia U-23 kontra Guinea U-23," imbuh Nova.

Video Populer

Foto Populer