Sukses


Play-off Olimpiade Paris: Sedang Urus Visa, Alfeandra Dewangga Segera Menyusul Timnas Indonesia U-23 ke Prancis

Bola.com, Jakarta - Satu pemain segera menyusul Timnas Indonesia U-23 ke Paris, Prancis, untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Bukan Justin Hubner, melainkan Alfeandra Dewangga.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, mengatakan bahwa Alfeandra Dewangga tengah mengurus visa di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jakarta.

Bek PSIS Semarang itu memang sempat mengunggah foto berada di Kedubes Prancis pada beberapa hari lalu. Alfeandra Dewangga sedang merampungkan berbagai administrasi demi bisa terbang ke Paris.

"Untuk Alfeandra Dewangga, visanya sedang diproses di Kedubes Prancis," ujar Sumardji kepada Bola.com, Minggu (5/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Masuk Skuad Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 akan melawan ranking keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, untuk memperebutkan tiket ke Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, pada 9 Mei 2024.

Kedatangan Alfeandra Dewangga nantinya ke Timnas Indonesia U-23 dapat menambal lubang yang ditinggalkan Justin Hubner. Bek berusia 20 tahun itu telah kembali ke Jepang setelah Piala Asia U-23 2024.

Alfeandra Dewangga sebenarnya sudah masuk skuad Timnas Indonesia U-23 sejak awal, tepatnya untuk Piala Asia U-23. Namun, pemain berusia 22 tahun ini terpaksa dicoret karena menderita cedera.

3 dari 3 halaman

Pengalaman Bersama Timnas Indonesia U-23

Alfeandra Dewangga adalah bagian penting dari PSIS di musim ini. Pesepak bola berkaki kidal itu bermain 26 kali di BRI Liga 1 2023/2024 dengan perolehan dua gol, satu assist, lima kartu kuning, dan satu kartu merah.

Pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, pada 28 Juni 2001 itu juga versatile. Alfeandra Dewangga dapat bermain sebagai bek tengah, fullback kiri, hingga gelandang bertahan.

Alfeandra Dewangga telah membukukan 22 caps untuk Timnas Indonesia U-23, U-22, dan U-24. Pada tahun lalu, pemain yang hampir bergabung dengan Persib Bandung ini mempersembahkan medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Video Populer

Foto Populer