Sukses


Gawat! Lini Belakang Timnas Indonesia U-23 Terancam Bolong Lawan Guinea, Setelah Ditinggal Justin Hubner, Rizky Ridho juga Absen

Bola.com, Paris - Lini belakang Timnas Indonesia U-23 terancam bolong untuk babak play-off Olimpiade Paris 2024. Setelah ditinggal Justin Hubner, Rizky Ridho juga absen.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi ranking keempat Piala Afrika U-23 2023, Timnas Guinea U-23, di di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, pada 9 Mei 2024.

Justin Hubner telah cabut dari Timnas Indonesia U-23 pasca-Piala Asia U-23 2024. Bek berusia 20 tahun itu kembali ke klub Jepang, Cerezo Osaka.

Sementara, Rizky Ridho masih dalam akumulasi kartu merah untuk menghadapi Guinea U-23. Pemain asal Persija Jakarta ini diusir keluar ketika Timnas Indonesia U-23 kalah 0-2 dari Timnas Uzbekistan U-23 di babak semifinal Piala Asia U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kartu Merah

Rizky Ridho sudah tidak bermain sewaktu tim berjulukan Garuda Muda itu takluk 0-2 dari Timnas Irak U-23 dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23.

Pemain yang menerima kartu merah di Piala Asia U-23 mendapatkan skorsing dua pertandingan. Ternyata, akumulasi untuk Rizky Ridho juga berlaku di play-off Olimpiade 2024.

"Rizky Ridho bakal absen membela Timnas Indonesia U-23 melawan Guinea" ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, kepada Bola.com, Minggu (5/5/2024).

3 dari 3 halaman

Panggil Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga

Tanpa Rizky Ridho dan juga kemungkinan Justin Hubner, Timnas Indonesia U-23 melakukan pemanggilan terhadap dua bek. Keduanya adalah Elkan Baggott dan Alfeandra Dewangga.

Namun, PSSI masih menunggu respons dari klub Elkan Baggott, Ipswich Town. Sementara, Alfeandra Dewangga tengah mengurus visa di Kedutaan Besar (Kedubes) Prancis di Jakarta.

"Masih belum ada kabar terkait Elkan Baggott. Untuk Alfeandra Dewangga, visanya sedang diproses di Kedubes Prancis," jelas Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, kepada Bola.com, Minggu (5/5/2024).

Video Populer

Foto Populer