Sukses


Menpora Minta Pemerintah Jepang Dorong Cerezo Osaka Izinkan Justin Hubner Gabung Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade 2024

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, meminta Pemerintah Jepang untuk mendorong Cerezo Osaka supaya melepas Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-23 untuk babak play-off Olimpiade 2024.

Tenaga Justin Hubner sangat dibutuhkan Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Timnas Guinea U-23 di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024).

Dito baru saja menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masaki Yasushi, di Kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2024).

"Beliau menyampaikan bahwa Justin Hubner terkenal sekali di Jepang," tulis Dito dalam akun Instagramnya, @ditoariotedjo, Selasa (7/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lini Belakang Rentan Bolong

"Saya menyambut balik meminta supaya pemerintah Jepang mendorong Cerezo Osaka untuk mengasihkan izin kepada Justin Hubner agar bisa membela Timnas Indonesia U-23 di play-off Olimpiade Paris," jelas Dito.

"Terima kasih atas kunjungannya dan selamat atas kemenangan Timnas Jepang U-23 di Piala Asia U-23 2024. Semoga ke depannya peluang-peluang kerja sama Indonesia-Jepang makin berkembang," tutur Dito.

Lini belakang Timnas Indonesia U-23 akan pincang jika Justin Hubner tidak bisa bermain. Sebab, tim berjulukan Garuda Muda itu telah kehilangan Rizky Ridho karena skorsing kartu merah.

3 dari 4 halaman

Kirim Surat ke Cerezo Osaka

Sebelumnya, Ketua PSSI, Erick Thohir, telah berkirim surat ke Cerezo Osaka. Dia berharap Justin Hubner bisa direlakan ke Timnas Indonesia U-23 karena Liga Jepang belum memasuki masa-masa krusial.

"Memang Timnas Indonesia U-23 kehilangan Justin Hubner yang dipanggil Cerezo Osaka. Saya sudah berkirim surat ke Cerezo untuk bisa kembali membantu kami," terang Erick Thohir.

"Sebab toh, Liga Jepang belum pekan-pekan akhir, baru pekan-pekan awal. Saya berharap Cerezo Osaka dan tentu pemerintah Jepang tetap menjaga hubungan baik dengan pemerintah Indonesia," ucap Erick Thohir.

4 dari 4 halaman

Unggahan Dito Ariotedjo

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Ario Bimo Nandito Ariotedjo (@ditoariotedjo)

Video Populer

Foto Populer