Sukses


3 Andalan Persib yang Bakal Jadi Pembeda saat Bersua Bali United di Championship BRI Liga 1: Ngeri Duet Maut

Bola.com, Jakarta - Dua tim papan atas Indonesia, Persib Bandung dan Bali United, akan melakoni laga berat semifinal Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Berdasarkan jadal yang telah dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1, laga leg 1 akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Selasa (14/5), di mana Persib berstatus tim tamu.

Empat hari berselang atau tepatnya pada Selasa (18/5), giliran Bali United yang beranjangsana ke Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung guna melakoni laga leg 2.

Duel nanti pasti berjalan seru, sengit, dan rumit, mengingat kedua tim sama-sama mengeker kemenangan.

Maung Bandung bertekad mengakhiri kutukan sekaligis membuka kran kemenangan mereka atas Serdadu Tridatu. Fakta membuktikan, sejak Liga 1 dimulai pada 2017, Persib sama sekali belum pernah memetik kemenangan dari Bali United.

Dalam 12 kali pertemuan, Bali United berhasil mengantongi lima kemenangan dan tujuh duel lainnya berakhir imbang. Dengan kata lain, Maung Bandung tak pernah menang.

Meski begitu, Persib maju tak gentar. Sang pelatih, Bojan Hodak, memberikan sinyal positif kalau anak-anak asuhnya bisa memenangkan duel. Juru taktik ber-KTP Kroasis itu juga meminta pemainnya tak terlalu terbebani masa lalu.

"Yang lalu sudah berlalu. Tahun ini kami lebih baik saat melakoni laga tandang," kata eks pelatih PSM Makassar berusia 53 tahun itu penuh percaya diri.

Jika bisa memenangkan laga, maka langkah Maung Bandung ke fase bergengsi selanjutnya akan lebih enteng. Soalnya, dalam laga leg 2 di kandang, Marc Klok dan kawan-kawa pastinya lebih berada di atas angin.

Nah, sembari menanti super big match di kasta tertinggi kompetisi domestik Indonesia, yuk kita intip tiga pemain andalan Persib Bandung yang berpotensi menjadi bintang melawan Bali United:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ciro Alves

Mau tahu seberapa sangar pemain yang satu ini? Sepanjang musim 2023/2024, Ciro sudah mengantongi 14 gol dan sembilan assist dalam 31 laga Liga 1.

Torehan tersebut tentunya bukan pencapaian biasa, mengingat Ciro sudah berusia uzur 35 tahun.

Meski begitu, kekuatan maupun kecepatan pemain berpaspor Brasil itu tak kalah moncer dari pemain-pemain muda Persib Bandung.

Terbukti, pelatih Bojan Hodak masih kerap memberikan kepercayaan kepadanya untuk melakukan serbuan dari sayap dan sekali-sekali menjelma menjadi striker.

Dengan postur kekar serta dibanjiri tato di sekujur tubuh, tak disangsikan lagi Ciro akan menjadi monster yang menakutkan bagi lini belakang Bali United.

 

3 dari 4 halaman

David da Silva

Masih dari Negeri Samba Brasil, David da Silva tentunya membuat pelatih dan seluruh pemain Bali United siaga satu.

Lini belakang Bali United kudu ekstra kuat, jika tak ingin diobrak-abrik monster yang satu ini. Lengah sedikit, petaka jadinya.

David da Silva pastinya akan menargetkan gawang Bali United jadi lumbung gol sekaligus pembuktian kalau dirinya masih yang tersubur musim ini.

Bomber 34 tahun yang juga pernah memperkuat Persebaya Subaya masih memuncaki daftar top skor musim ini dengan tabungan 26 gol dan 8 assist.

Kabar baiknya lagi, pemuja setia legenda Brasil, Pele, itu dalam kondisi bugar siap tempur.

Bermodalkan fisik serta stamina yang oke serta ketenangan dan jago melahap bola-bola udara, besar kemungkinan David da Silva bakal jadi pembeda dalam laga nanti.

 

4 dari 4 halaman

Stefano Beltrame

Ini salah satu pemain kesayangan Bojan Hodak dan pujaan jutaan Bobotoh. Aksinya selalu dinanti, kapan dan di mana pun Persib Bandung bertarung.

Melawan Bali United nanti, perantau Italia itu kemungkinan besar akan masuk starting XI seperti laga-laga sebelumnya.

Menghadapi lawan tangguh seperti Serdadu Tridatu, Maung Bandung memang butuh sosok gelandang petarung tak kenal lelah seperti Stefano Beltrame.

Meski tugas utamanya menguasai lini tengah dan memberikan umpan-umpan manja kepada rekannya di lini terdepan, Stefano Beltrame juga bisa menjelma menjadi tombak yang mematikan.

Torehan empat gol serta tiga assist dalam 12 laga menegaskan kalau eks pemain Juventus tersebut layak masuk daftar pemain yang wajib dijaga ketat oleh para penggawa Bali United.

Video Populer

Foto Populer