Sukses


Akhir Mei 2024, Arema FC Targetkan Merilis Pelatih untuk Liga 1 Musim Depan: Ada Nama Aji Santoso dan Widodo?

Bola.com, Malang - Arema FC selamat dari jurang degradasi pada BRI Liga 1 musim 2023/2024. Manajemen Arema FC pun sudah melakukan pembahasan persiapan musim depan, di mana fokus utama adalah menentukan pelatih yang akan menangani Singo Edan.

Maklum, pelatih Widodo C Putro sudah habis kontraknya bersama Arema FC. Namun, General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi, menyampaikan jika saat ini pihaknya masih melakukan rapat kecil di internal manajemen.

"Internal meeting kecil sudah dilakukan sejak April. Terkait evaluasi dan seperti apa perubahan untuk musim selanjutnya. Kalau pelatih, ditunggu saja nanti akan kami sampaikan. Targetnya, pelatih dan tim akhir Mei sudah fix," ujar pria yang karib disapa Inal itu.

Mengenai kandidat pelatih kepala Arema FC musim depan, Inal juga tidak bisa menyebutkan. Ada sinyal jika Widodo C Putro masih masuk bursa pelatih musim depan.

"Kami belum bisa sampaikan sekarang. Intinya proses masih berjalan," tegas GM Arema FC itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Semua Hal Masih Mungkin Terjadi

 

Manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, juga memberikan komentar yang tidak berbeda jauh. Namun, dia melihat jika masih ada kemungkinan jika Widodo akan dipertahankan.

"Semua kemungkinan saat ini masih bisa terjadi," kata  Wiebie.

"Perlu diketahui, Widodo melatih Arema FC dalam 10 laga terakhir Liga 1. Lima pertandingan berhasil dimenangi, tiga laga lain berujung kekalahan dan dua pertandingan berakhir imbang.

Hasil itu cukup membuat Arema FC selamat dari degradasi. Ketika Widodo masuk, Singo Edan masih berada di zona merah.

3 dari 4 halaman

Rumor Aji Santoso Berkembang

Mengenai siapa pelatih Arema FC pada musim depan, ada satu nama yang sempat dirumorkan, yaitu mantan pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Pekan lalu, dia bertemu dengan manajer Arema FC, Wibie Dwi Andriyas, di Stadion Gajayana, Malang.

Namun, Aji menegaskan jika pertemuan itu bukan membahas terkait pelatih Arema FC pada musim depan. Dia bertemu tidak sengaja dengan Wiebie karena sama-sama menyaksikan pertandingan Liga 3 nasional di Malang.

“Saya sekedar nonton saja sama teman-teman lama, mantan pemain Arema. Kalau soal melatih, tunggu saja. Nanti akan tahu saya melatih di mana,” kata Aji.

Perlu diketahui, Aji pernah melatih Arema FC pada musim 2017. Sayang, dia tidak bertahan lama sebagai pelatih Singo Edan.

Setelah memberikan gelar Piala Presiden 2017, performa Arema kurang greget di Liga 1. Sehingga dia memutuskan mundur di tengah jalan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Akhir di Regular Series BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer