Sukses


Wasit VAR Indonesia Edisi Perdana BRI Liga 1 Dapat Applause dari Suporter: Mending Banget ketimbang Sivakorn

Bola.com, Jakarta Suporter Indonesia mengapresiasi pengelola kompetisi menerapkan VAR di BRI Liga 1 2023/2024. VAR akhirnya digunakan dalam laga Championship Series antara Bali United versus Persib Bandung di di Bali United Training Center, Gianyar, Selasa (14/5/2024).

VAR me-review kejadian gelandang Bali United, Kadek Agung, yang menjatuhkan penyerang Persib Bandung, David da Silva, di kotak penalti sendiri pada menit ke-51.

Setelah berdiskusi dengan wasit VAR, Aidil Azmi dan asisten VAR, Fajar Furqon, Heru Cahyono memutuskan untuk melihat monitor di pinggir lapangan sebelum mengambil keputusan.

Dengan keyakinan tinggi, Heru Cahyono menganggap kontak Kadek Agung kepada David da Silva sebagai suatu pelanggaran yang berbuah tendangan penalti untuk Persib Bandung.

Dalam laga ini, dua wasit VAR yang bertugas ialah Aidil Azmi dan Fajar Furqon.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Awal yang Baik

3 dari 6 halaman

Lebih Beres ketimbang Sivakorn

4 dari 6 halaman

Baru Kenal Lebih Kompeten

5 dari 6 halaman

Potensi

6 dari 6 halaman

Buka Jurusan VAR

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer