Sukses


Ya Ampun... Warganet +62 Doakan Como 1907 Segera Terlempar ke Serie B Gara-gara Tak Minat Gaet Pemain Indonesia

Bola.com, Jakarta - Keberhasilan Como 1907 promosi ke Serie A turut menarik atensi dari pencinta sepak bola di Indonesia. Namun kini, netizen di Tanah Air justru mendoakan Como agar segera terlempar ke Serie B gara-gara tak berminat gaet pemain Indonesia.

Como 1907 menjadi satu dari dua tim yang langsung promosi dari Serie B ke Serie A. Sukses itu didapat Como setelah menempati posisi kedua klasemen Serie B dengan 73 poin.

Selain Como 1907, ada Parma yang meraih tiket promosi ke Serie A. Parma promosi dengan status juara Serie B musim ini dengan mendulang 76 poin, atau tiga angka lebih banyak dibandingkan klub yang dijuluki Gli Azzurri tersebut.

Sukses Como 1907 turut dirayakan fans sepak bola di Indonesia. Sebab, Como 1907 dimiliki pengusaha asal Indonesia yakni Hartono Bersaudara. Namun, situasi tersebut berbeda pada saat ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Thom Haye Dirumorkan ke Como

Como 1907 dimiliki pengusaha Indonesia. Di Como 1907, nuansa Indonesia sangat kental. Sebab, ada nama Kurniawan Dwi Yulianto dalam daftar tim kepelatihan Como 1907 pada musim 2023/2024 ini.

Nah, ada harapan besar agar Como 1907 bisa jadi wadah bagi pemain Timnas Indonesia. Tak sedikit warganet yang menyodorkan nama Thom Haye agar direkrut Como. Kebetulan, kontrak Haye dengan Heerenveen telah berakhir.

Haye kini berstatus free transfer. Dia tercatat pernah bermain untuk klub Italia yakni Lecce.

 

3 dari 4 halaman

Tak Minat Gaet Pemain Indonesia

Hanya saja, harapan warganet untuk melihat Thom Haye bermain di Como 1907 jauh dari kenyataan. Sebab, pemain 29 tahun itu tidak masuk dalam rencana transfer Stadio Giuseppe Sinigaglia. Como 1907 ingin cari pemain lain.

"Kami ingin merekrut pemain berdasarkan ide untuk meningkatkan kualitas yang saat ini kami miliki agar dapat bertahan di Serie A," ujar perwakilan Grup Djarum di Como 1907, Mirwan Suwarso.

"Sayangnya, opsi pemain Indonesia saat ini belum dapat membantu kami di sana, dan merekrut pemain muda Indonesia di usia berapa pun akan mengurangi jumlah pemain yang dapat kami rekrut dari negara non-UE," lanjutnya kepada Bola.com

 

4 dari 4 halaman

Didoakan Degradasi

Keputusan Como 1907 tidak memasukkan nama Thom Haye ataupun pemain Indonesia dalam rencana transfer merupakan hak prerogatif klub. Menariknya, reaksi warganet di media sosial Instagram milik Como 1907 cukup 'panas' setelah rumor transfer Thom Haye merebak.

Tidak sedikit warganet menulis harapan buruk untuk Como 1907 dengan memakai bahasa Indonesia. Bahkan, mendoakan Como hanya semusim di Serie A dan kembali terlempar ke Serie B.

"Enggak bakal lama di seri A," tulis akun @ramadhan.1499.

"Karena sombong, semoga enggak ada kemenangan di Serie A. Biar masuk ke Serie B Lagi," tulis akun @gusw4setyo.

"Musim depan palingan kembali lagi ke serie B, tim tim medioker," timpak akun @antony_rizki.

"Paling juga gak sampe semusim," tambah akun @uchiha_hirashin_giri.10.

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 15/05/2024)

Video Populer

Foto Populer