Sukses


Gabung Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Jay Idzes Dapat Dukungan Penuh dari Venezia

Bola.com, Jakarta - Jay Idzes menjadi satu di antara pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia, pada putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Namanya masuk 22 pemain yang disertakan pelatih asal Korea Selatan tersebut. Rencananya, skuad berjulukan Garuda itu akan menjalani pemusatan latihan pada 27 Mei mendatang.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan bertanding melawan Irak dan Filipina pada bulan depan.

Tim Merah-Putih menjamu lawan-lawannya itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Timnas Indonesia bersua Timnas Irak lebih dulu pada 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, giliran Timnas Filipina yang bertandang ke Jakarta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Izin Klub

Bergabungnya Jay Idzes ke Timnas Indonesia juga sudah direstui klubnya, Venezia. Tim yang sedang berjuang promosi ke Serie A tersebut mengumumkan jika sang pemain bakal gabung skuad Garuda.

"Bek Venezia FC Jay Idzes dipanggil Timnas Indonesia untuk babak penyisihan kedua kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis Venezia FC dikutip pada Jumat (17/5/2024).

"Indonesia akan menghadapi Irak pada 6 Juni dan menghadapi Filipina pada 11 Juni. Kedua pertandingan akan dimainkan di kandang sendiri di Jakarta. Semoga berhasil, Jay," sambung pernyataan tersebut.

Jay Idzes belum lama ini mencatatkan debut bersama Timnas Indonesia. Momen bersejarah itu terjadi ketika bersua Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Maret lalu. Jay juga sukses mencetak satu gol saat Garuda melumat Vietnam tiga gol tanpa balas.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Padat

Namun, sebelum terbang ke Jakarta, Jay Idzes akan lebih dulu fokus memperkuat klubnya berlaga di semifinal play-off Serie A 2024/2025. Pertandingan yang dihelat dalam dua leg tersebut berlangsung pada 20 dan 24 Mei mendatang.

Pada fase ini, Jay Idzes dkk. menantang pemenang antara Palermo dan Sampdoria. Laga tersebut penting demi tiket promosi ke Serie A musim depan. Andai menang dan melaju ke final, bek berusia 23 tahun itu kemungkinan bakal telat gabung dalam pemusatan latihan Garuda.

Sebab, partai final play-off Serie A juga akan dimainkan dalam dua leg yaitu pada 30 Mei dan 2 Juni 2024. Selain itu, Jay Idzes bisa saja melewatkan pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Tanzania di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (2/6/2024).

 

4 dari 4 halaman

Posisi Timnas Indonesia

Menilik tabel klasemen, Tim Garuda saat ini berada di peringkat kedua Grup F babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Asnawi Mangkualam dkk. mengumpulkan tujuh poin dari empat laga.

Puncak klasemen ditempati Irak dengan koleksi 12 poin. Posisi ketiga dihuni Vietnam dengan nilai tiga. Adapun Filipina tercecer di dasar klasemen dengan satu angka.

Video Populer

Foto Populer