Sukses


Barisan Pemain Naturalisasi yang Bakal Jadi Tulang Punggung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia berencana menggelar pemusatan latihan alias training center (TC) di Jakarta pada 27 Mei 2024. Agenda ini sebagai persiapan menghadapi lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia masih menyisakan dua pertandingan di putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim berjulukan Garuda itu akan bertanding melawan Irak dan Filipina pada bulan depan.

Timnas Indonesia menjamu lawan-lawannya itu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta. Armada Shin Tae-yong tersebut bersua Timnas Irak lebih dulu pada 6 Juni 2024. Lima hari kemudian, giliran Timnas Filipina yang bertandang ke Jakarta.

Menilik tabel klasemen, Tim Garuda saat ini berada di peringkat kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Asnawi Mangkualam dkk. mengumpulkan tujuh poin dari empat laga yang dijalani.

Puncak klasemen ditempati Irak dengan poin sempurna yakni 12. Posisi ketiga dihuni Vietnam dengan nilai tiga. Adapun Filipina tercecer di dasar klasemen dengan satu angka.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 22 pemain sebagai persiapan menuju putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Beberapa nama di antaranya adalah personel naturalisasi yang saat ini berkompetisi di luar negeri.

Bola.com mencatat ada lima pemain naturalisasi yang bakal kembali menjadi pilar penting Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Siapa saja mereka?

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jay Idzes

Saat ini, Timnas Indonesia memiliki stok lini belakang yang melimpah. Satu di antara pemain yang bisa diandalkan di posisi itu adalah Jay Idzes. Soal kualitas, tak perlu diragukan lagi dari sosok berusia 23 tahun tersebut.

Jay Idzes belum lama ini melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Penampilannya saat itu langsung mencuri perhatian publik. Pemain milik Venezia FC itu dibekali kemampuan umpan pendek dan tendangan kaki kiri yang bagus.

 

3 dari 6 halaman

Thom Haye

Thom Haye resmi menjadi WNI pada Maret tahun ini. Debut gelandang kelahiran Amsterdam, Belanda, itu terjadi pada laga melawan Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Kehadiran pemain berusia 29 tahun itu menambah opsi bagi Shin Tae-yong di lini tengah skuad Garuda. Thom Haye memiliki kreativitas yang cukup baik, pengumpan andal serta keahlian dalam mengeksekusi bola-bola mati.

 

4 dari 6 halaman

Justin Hubner

Justin Hubner menjadi andalan baru di lini belakang Timnas Indonesia. Bek berdarah Belanda itu dipercaya Shin Tae-yong untuk tampil dalam beberapa turnamen belakangan ini. Pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan debut di Timnas Indonesia pada Januari lalu.

Posisi aslinya adalah bek tengah. Namun, dia juga bisa dimainkan di sektor gelandang bertahan. Di Piala Asia 2023, Justin Hubner dipasang di posisi itu dan diplot sebagai double pivot bersama Ivar Jenner.

 

5 dari 6 halaman

Ragnar Oratmangoen

Berikutnya Ragnar Oratmangoen. Pesepak bola berdarah Belanda itu merupakan pemain serba bisa. Dia bisa dimainkan sebagai winger atau gelandang serang.

Ragnar juga dikenal sebagai pemain yang lincah dan memiliki akurasi tembakan bagus. Kemampuan beragam itulah tentu memudahkan sang pelatih dalam meracik strategi. Tak terkecuali di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

 

6 dari 6 halaman

Nathan Tjoe-A-On

Nathan Tjoe-A-On menjadi satu di antara pemain termuda di Timnas Indonesia. Usianya baru 20 tahun. Nathan menjadi andalan Shin Tae-yong walau belum lama berseragam Tim Garuda.

Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda itu tampil mengesankan di Piala Asia U-23 2024. Meski berposisi bek, Nathan Tjoe-A-On bermain sangat baik ketika diplot sebagai gelandang pada ajang itu.

Bisa dibilang, Nathan adalah pemain belakang yang komplet. Tidak hanya piawai menghalau bola, dia juga rajin membantu serangan tim dengan operan-operan matang ke barisan depan

Video Populer

Foto Populer