Sukses


Media Vietnam Komentari Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026: Skuad Mereka Sangat Kuat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan daftar pemain untuk laga lanjutan putaran kedua Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Nama-nama pemain yang menghuni Tim Garuda mendapat sorotan dari media Vietnam.

Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Dua laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tersebut bergulir pada 6 Juni (Irak) dan 11 Juni (Filipina).

Menjalang dua pertandingan penting tersebut, PSSI merilis daftar 22 nama pemain yang mendapatkan panggilan dari pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pada Kamis (16/5/2024) malam WIB.

Namun dari 22 pemain yang dipanggil, tak terdapat nama Elkan Baggott. Keputusan pelatih Shin Tae-yong tak memasukkan nama Elkan menimbulkan tanda tanya besar.

Sebab, pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan langgangan Timnas Indonesia dan juga andalan di lini belakang. Selain Elkan Baggott, Shin Tae-yong juga memanggil Marc Klok, Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Hokky Caraka, dan Ramadhan Sananta.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Skuad yang Kuat

Media Vietnam, Soha.vn, menyoroti daftar pemain Timnas Indonesia. Soha menuliskan jika nama-nama pemain Tim Garuda tidak banyak berbeda ketika dua kali membungkam Timnas Vietnam, pada laga Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun kali ini, Timnas Indonesia memiliki skuad yang lebih kuat, serta kondisi maksimal untuk menjalani dua laga terakhir Grup F.

"Berdiri di samping bintang-bintang yang baru bersinar di Piala Asia U-23 2024 seperti Ernando Ari, Justin Hubner, Nathan Tjoe-A-On, Marselino Ferdinan, dan Rafael Struick, adalah pemain berpengalaman seperti Jordi Amat, Jay Idzes, Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, serta Ragnar Oratmangoen," tulis Soha.

"Tak hanya memiliki kekuatan yang sangat kuat, Timnas Indonesia juga diberikan kondisi maksimal untuk bersiap. Meskipun sebagian besar tim hanya bermain pada FIFA Matchday, pelatih Shin Tae-yong akan menjalani pertandingan persahabatan pada 2 Juni untuk meninjau skuad," lanjut media tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Berpeluang Lolos ke Putaran Ketiga

Sejauh ini sudah empat laga dimainkan anak asuh Shin Tae-yong tersebut di putaran kedua Grup F Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia kini bertengger di peringkat kedua grup dengan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan, sekali imbang, dan menelan satu kekalahan.

Koleksi angka tersebut mendukung Tim Garuda mengamankan tiket lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Minimal, Timnas Indonesia wajib mendulang tiga poin dari dua laga terakhir jika ingin melenggang ke fase selanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia:

Kiper: Ernando Ari, Adi Satryo

Bek: Jordi Amat, Justin Hubner, Rizky Ridho, Jay Idzes, Muhammad Ferarri, Pratama Arhan, Shayne Pattynama, Sandy Walsh, Yance Sayuri, Asnawi Mangkualam, Nathan Tjoe-A-On

Gelandang: Thom Haye, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri

Penyerang: Rafael Struick, Dimas Drajad, Ragnar Oratmangoen

Video Populer

Foto Populer