Sukses


Ruang Ganti Bergemuruh, Madura United Pesta Sesudah Lolos Final Championship Series BRI Liga 1

Bola.com, Balikpapan - Ruang ganti Madura United di Stadion Batakan, Balikpapan, pada Minggu (19/5/2024) malam WITA, bergemuruh. Bagaimana tidak, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu berhasil lolos ke babak final championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam semifinal championship series BRI Liga 1, Madura United menyingkirkan Borneo FC Samarinda dengan agregat 4-2.

Madura United lebih dulu menang 1-0 atas Borneo FC dalam leg pertama empat besar championship BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 15 Mei 2024.

Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu kembali membungkam Borneo FC, kali ini 3-2 di Stadion Batakan dalam pertemuan kedua semifinal championship series BRI Liga 1 di Stadion Batakan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan Pelatih Interim Madura United

Ruangan konferensi pers Stadion Batakan yang berhadapan dengan ruangan ganti Madura United mambuat Bola.com bisa mendengar dengan jelas pesta Madura United.

"Tidak ada satu tim pun yang tidak ingin merayakan suatu kemenangan, tapi juga merayakan dengan cara yang seperti biasa," ujar pelatih interim Madura United, Rakhmat Basuki.

"Tidak terlalu berlebihan menurut saya, karena kami benar-benar merasa sangat puas dengan kemenangan ini," jelas pengganti Mauricio Souza di Madura United tersebut.

3 dari 5 halaman

Pembuktian Madura United

Madura United menunjukkan bahwa pencapaian di regular series BRI Liga 1 bukan acuan. Berstatus sebagai peringkat keempat, Laskar Sapeh Kerrab dapat menyikat Borneo FC yang berlabel sebagai tim peringkat pertama.

Madura United akan menghadapi Persib Bandung dalam partai puncak championship series BRI Liga 1. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab bakal bertandang lebih dulu ke Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada 26 Mei 2024.

4 dari 5 halaman

Merayakan dengan Normal

"Sebab, target kami adalah melawan Persib. Saya pikir normal kalau mereka merayakan kemenangan pada malam ini," ucap Rakhmat Basuki.

Sementara, Madura United akan menjadi tuan rumah untuk Persib di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 31 Mei 2024, sekaligus menjadi penentu juara championship series BRI Liga 1.

5 dari 5 halaman

Akhir Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer